Sukses

Star Wars Episode VII Abaikan Cerita di Luar Film Bioskop

Tidak dihadirkannya materi luar film untuk Star Wars Episode VII, membuat beberapa karakter novel, komik, dan serial televisi ditiadakan.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Bagi para penggemar Star Wars, pasti sudah tahu bahwa film terbarunya itu kini sedang digarap dengan tema Star Wars Episode VII. Namun, beberapa mungkin tak tahu bahwa di luar film, sudah banyak kisah Star Wars diangkat ke media lain. Contoh saja video game, komik, dan novel.

Hal itu pun menimbulkan berbagai pertanyaan bagi para penggemar berat perihal dimasukkannya unsur-unsur cerita di luar enam film garapan George Lucas ke dalam Star Wars Episode VII. Ternyata, pihak Disney pun memiliki keputusannya sendiri.

Dilansir dari Ace Showbiz, keputusan itu menghasilkan tidak dihadirkannya materi dari luar film untuk Star Wars Episode VII. Sehingga, beberapa karakter seperti Grand Admiral Thrawn dan Jacen Solo yang diperkenalkan di novel, komik, video game, dan acara televisi Star Wars, tidak akan dimunculkan.

"Sudah lebih dari 35 tahun 'dunia tambahan' memperkaya para fans dalam melanjutkan petualangan di luar layar lebar. Saat ia menciptakan Star Wars, George Lucas membangun sebuah dunia yang memicu imajinasi, dan inspirasi pihak lain untuk membuatnya.

"Ia membuka dunia itu untuk menjadi ruang kreatif bagi orang lain untuk menceritakan kisahnya sendiri. Ini menjadi 'dunia tambahan', atau Expanded Univers (EU) dari komik, novel, videogame, dan masih banyak lagi," ungkap perwakilan pihak LucasFilm.

Harrison Ford, Mark Hamill, dan Carrie Fisher resmi kembali sebagai versi tua dari Han Solo, Luke Skywalker, dan Princess Leia. Peter Mayhew yang bermain sebagai Chewbacca juga akan kembali lagi.

Sementara itu, aktor Adam Driver diperkirakan tampil menjadi penjahat utamanya bersama dengan rumor kehadiran bintang-bintang lain seperti Jesse Plemons, Benedict Cumberbatch, dan Gary Oldman.

Star Wars: Episode VII direncanakan tayang perdana pada 18 Desember 2015 mendatang. Fans pun dituntut bersabar dalam menunggu tayangnya petualangan seru kaum Jedi versi muda itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini