Sukses

Manga Gundam dan Soul Eater Berjaya di New York Times

Mobile Suit Gundam: The Origin volume kelima berada di puncak penjualan manga Amerika Serikat.

Liputan6.com, Tokyo, Jepang Tangga manga versi New York Times kembali menyebutkan judul-judul yang sedang populer. Kali ini, surat kabar terkemuka Amerika Serikat itu menampilkan penjualan untuk edisi 23-29 Maret 2014.

Tersebutlah Mobile Suit Gundam: The Origin volume kelima berada di puncak penjualan manga Amerika Serikat. Manga karangan Yoshikazu Yasuhiko itu menampilkan kelanjutan cerita perseteruan antara bumi dengan pihak koloni melalui perang antar robot.

Selain itu, Soul Eater jilid ke-19 berada di posisi kedua, mengungguli empat manga Attack on Titan yang cukup mendominasi peringkat ini. Selain itu, terdapat juga judul-judul lain seperti Kingdom Hearts, Madoka Magica, Fairy Tail, dan Alice in the Country of Clover.

Berikut daftar lengkap 10 besar peringkat manga terlaris di Amerika Serikat versi New York Times untuk edisi 23 hingga 29 Maret 2014.

1. Mobile Suit Gundam: The Origin #5 - Yoshikazu Yasuhiko (1 pekan)
2. Soul Eater #19 - Atsushi Ohkubo (1 pekan)
3. Attack on Titan #1 - Hajime Isayama (42 pekan)
4. Attack on Titan: Before the Fall #1 - Cerita: Ryo Suzukaze / Gambar: Satoshi Shiki / Desain Karakter: THORES Shibamoto / Pencipta Asli: Hajime Isayama (3 pekan)
5. Attack on Titan: Junior High #1 - Saki Nakagawa dan Hajime Isayama (2 pekan)
6. Kingdom Hearts: 358/2 Days #3 - Shiro Amano (1 pekan)
7. Puella Magi Madoka Magica: The Different Story #1 - Cerita: Magica Quartet/Gambar: Hanokage (1 pekan)
8. Attack on Titan #10 - Hajime Isayama (8 pekan)
9. Fairy Tail #36 - Hiro Mashima (1 pekan)
10. Alice in the Country of Clover: March Hare - Cerita: QuinRose/Gambar: Soyogo Iwaki (2 pekan)

Jika diamati baik-baik, manga asli Attack on Titan yang ada di peringkat ini hanya terdapat nomor pertama dan sepuluh. Dua judul lainnya merupakan versi prekuel dan komedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.