Sukses

Tampil Pertama, Zahdan Dibayar Rp 15 Ribu

Kontestan D'Academy, Zahdan, tak asing dengan panggung dangdut. Ia pun pernah mendapat bayaran murah saat manggung pertama kali.

Liputan6.com, Jakarta Bernyanyi dangdut di atas panggung bukanlah pengalaman pertama bagi Muhamad Zahdan. Ia sudah mengenal dunia tarik suara sejak berusia tiga tahun. Bahkan, kontestan D'Academy asal Makassar ini sudah dapat bayaran sebesar Rp 15 ribu.

"Lagu pertama yang saya nyanyikan saat itu judulnya Pangeran Dangdut karya Abiem Ngesti. Dan umur tiga tahun, saya sudah nyanyi dari panggung ke panggung," ungkap Zahdan saat ditemui Liputan6.com disela-sela persiapan manggung, di studio Indosiar, Daan Mogot, Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Untuk itu, Zahdan yang masih duduk di bangku kelas 3 SMK di Gowa, Makassar, pun rela cuti dari sekolahnya demi mengikuti kontes dangdut yang digelar stasiun televisi Indosiar. 

"Aku ambil cuti sekolah, karena memang aku mendapat dukungan juga dari pihak sekolah," terang cowok yang berusia 18 tahun ini.

Meski sempat dinyatakan kurang greget oleh Erie Susan, salah satu juri pada saat tampil membawakan lagu berjudul Laguku, Rabu (4/3/2014) namun berkat dukungan keluarga ia pun mendapat polling SMS tertinggi. 

Dan kini, Zahdan pun tengah mempersiapkan diri untuk penampilannya besok, Jumat (7/3/2014), yang akan membawakan lagu milik Muchsin Alatas dengan judul Maya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini