Sukses

[MARKET UPDATE] Jelang Rilis Inflasi, IHSG Rawan Koreksi?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan rawan koreksi dengan kisaran 4.358-4.500 pada pekan ini.

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 58 poin ke level 4.437,34 pada pekan lalu. Aksi ambil untung telah menekan indeks saham menjelang akhir pekan ini.

Meski demikian, IHSG menguat tipis 0,56% dalam sepekan. Pergerakan indeks saham pun diproyeksikan rawan koreksi. Sentimen internal dan eksternal akan mempengaruhi pergerakan indeks saham pada pekan terakhir Januari 2014.

Pelaku pasar menunggu rilis data inflasi, selain itu data ekonomi global terutama Amerika Serikat. Dampak bencana alam yang terjadi di Indonesia dikhawatirkan memberikan tekanan terhadap inflasi Januari 2014. Sementara itu, rilis data tenaga kerja Amerika Serikat juga ditunggu pelaku pasar terkait pelaksanaan pengurangan stimulus moneter bank sentral Amerika Serikat, The Federal Reserve pada Januari ini.

Lalu sektor saham apa saja yang dapat dilirik pelaku pasar pada pekan ini? Saham-saham apa saja yang menjadi pilihan? Bagaimana strategi sahamnya? Berikut wawancara Liputan6.com dengan Head of Research PT OSO Securities, Supriyadi: (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini