Sukses

Debut Perdana, Saham Hilton Mendapat Respon Positif

Saham Hilton Worldwide Holdings Inc mengalami kenaikan pada perdagangan saham perdananya di bursa saham New York.

Saham Hilton Worldwide Holdings Inc, salah satu operator hotel terbesar naik lebih dari 9% dalam debut perdananya di bursa saham New York pada Kamis (Jumat WIB).

Saham Hilton naik ke level US$ 21,92. Harga saham perdana Hilton di kisaran US$ 20 dari harga perdana yang ditawarkan US$ 18-US$ 21.
Hilton dan pemegang saham yang ada menjual 117,6 juta saham lewat penawaran saham perdana. Manajemen Hilton memperoleh dana sekitar US$ 2,34 miliar dari penawaran saham perdana.

Dalam penawaran saham perdana ini, hotel Hilton telah menunjuk Deutsche Bank AG, Goldman Sachs, Bank of America, dan Morgan Stanley sebagai penjamin emisi efek. Demikian mengutip dari laman Reuters, Jumat (13/12/2013).

Sebelumnya Blackstone mengambil Hilton dengan nilai US$ 26,7 miliar termasuk utang pada 2007. Setelah diambil-alih oleh Blackstone, Hilton menjadi perusahaan tertutup. Blackstone telah menginvestasikan dana sekitar US$ 6,4 miliar di hotel Hilton.

Hotel Hilton didirikan oleh Conrad Hilton pada 1919. Saat ini Hilton memiliki merek high end yaitu Conrad dan Waldorf Astoria. Saat ini hotel Hilton beroperasi di 90 negara dengan memiliki lebih dari 4.000 hotel dan 670 ribu kamar.

Berdasarkan analisa PricewaterhouseCoopers, industri hotel Amerika Serikat (AS) telah pulih dengan tarif kamar dan tingkat hunian diperkirakan meningkat pada 2014. Indeks Dow Jones hotel AS telah naik hampir 30% sepanjang tahun ini. (Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini