Sukses

4 Saham Debut Hari Ini 8 Mei 2023: TYRE, JATI dan RAAM Sentuh ARA

Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan empat emiten baru pada 8 Mei 2023. Pada perdagangan perdana, saham DOOH melemah, sedangkan saham RAAM, JATI dan TYRE sentuh ARA.

Liputan6.com, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan empat emiten baru pada hari ini, Senin 8 Mei 2023. Empat emiten baru itu antara lain, saham PT King Tire Indonesia Tbk (TYRE), PT Era Media Sejahtera Tbk (DOOH), PT Informasi Teknologi Indonesia Tbk (JATI), dan PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM).

Pada perdagangan perdananya, harga saham tiga dari empat emiten langsung melonjak sentuh auto reject atas (ARA). Tiga emiten tersebut yakni TYRE, JATI dan RAAM.

Saham TYRE naik 34,78 persen ke posisi 186 dan harga IPO 138 per lembar, sesaat setelah perdagangan dibuka. Frekuensi perdagangan saham TYRE tercatat sebanyak 7.157 kali. Volume saham yang ditransaksikan yakni 76,79 juta lembar senilai Rp 14,26 miliar. Lalu saham JATI naik 35 persen ke posisi 135 dari harga IPO 100 per lembar. Frekuensi perdagangan saham JATI tercatat sebanyak 3.389 kali. Volume saham yang ditransaksikan mencapai 19,88 juta lembar senilai Rp 2,67 miliar.

Kemudian saham RAAM naik 24,79 persen ke posisi 292 dari harga IPO 234 per saham. Frekuensi perdagangan tercatat sebanyak 1.978 kali. Volume saham yang ditransaksikan mencapai 3,75 juta lembar saham senilai Rp 1,1 miliar. Sementara harga saham DOOH terpantau naik 5 persen hingga pukul 10.30 WIB ke posisi 105 dari harga IPO 100 per lembar.

Saham DOOH sempat turun 7 persen ke posisi 93, merupakan posisi terendah sebelum perlahan menuju zona hijau dengan posisi tertinggi pada level 111. Frekuensi perdagangan saham DOOH tercatat sebanyak 51.288 kali. Volume saham yang ditransaksikan sebanyak 973,92 juta lembar senilai Rp 96,99 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tripar Multivision Milik Raam Punjabi Jadi Pendatang Baru di BEI, Saham RAAM Sentuh ARA

Sebelumnya, saham PT Tripar Multivision Plus Tbk (RAAM) melaju kencang pada perdagangan perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI), pada hari ini, Senin 8 Mei 2023.

Saham emiten milik Raam Punjabi itu berhasil menyentuh auto reject atas (ARA) dengan kenaikan 24,79 persen ke posisi 292, sesaat setelah perdagangan dibuka.

Melansir data RTI, frekuensi perdagangan saham RAAM tercatat sebanyak 1.701 kali. Volume saham yang ditransaksikan yakni 3,5 juta lembar saham senilai Rp 1,03 miliar. Kapitalisasi pasar saham RAAM saat ini tercatat sebesar Rp 1,81 triliun.

PT Tripar Multivision Plus Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perfilman di Indonesia. Dalam rangka penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO), perseroan melepas sejumlah 929,2 juta saham atau total senilai 15 persen dari jumlah modal ditempatkan setelah IPO. Harga penawaran saham RAAM dipatok sebesar Rp 234 per lembar saham. Sehingga perseroan mengantongi Rp 217,43 miliar dari IPO.

Komisaris Utama PT Tripar Multivision Plus Tbk, Raam Punjabi turut berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencatatan perdana saham perseroan. Di sisi lain, ia menyampaikan sukacita lantaran saham perusahaan tercatat pada hari ini, bertepatan dengan ulang tahun sang istri.

"Mulanya kami ditawarkan untuk melantai tanggal 9 (Mei). Tapi Tuhan mengizinkan harinya dirubah, jadi ini yang kebetulan bertepatan dengan ulang tahun istri saya," celetuk Raam Punjabi dalam Seremoni Pencatatan Perdana Saham Perseroan, Senin (8/5/2023).

 

 

3 dari 3 halaman

Raam Punjabi Sebut Ditawari IPO Sejak 20 Tahun Lalu

Sekadar kilas balik, Raam mengaku telah ditawari untuk melantai di Bursa sejak 20 tahun lalu. Namun, saat itu dia menolak lantaran industri hiburan saat itu belum stabil. Sehingga ia harus menanggalkan minatnya hingga tiba pada hari ini, saham perusahaan resmi tercatat dan diperdagangkan di Bursa.

"Saat itu industri kita masih labil dan saya menolak pakai duit masyarakat untuk mengembangkan karena industrinya belum stabil. Niat saya untuk go public itu bukan hanya cari modal tambahan tapi adalah meninggalkan legacy. Kalau saya boleh sebut, saya terinspirasi dengan perusahaan seperti Warner Bross, Disney, yang sudah hampir 200 tahun masih berkarya dan memberikan hiburan hiburan yang terbaik," kata dia.

PT Tripar Multivision Plus Tbk bergerak di bidang produksi Film yang didirikan oleh Raam Punjabi pada 18 April 1990. Lini usaha aktif dari PT Tripar Multivision Plus Tbk meliputi Produksi Film, Produksi Sinetron, Produksi Web Series, Bioskop, Pay TV dan Distribusi Film. Memiliki lebih dari 650 judul, PT Tripar Multivision Plus Tbk memiliki pencapaian lebih dari 15.000 jam atas judul Film dan Series yang tentu memiliki kesan positif dari masyarakat Indonesia, Malaysia dan Pilipina.

Dalam naungan Raam Punjabi serta jajaran tim yang inovatif, PT Tripar Multivision Plus Tbk akan selalu memproduksi konten-konten berkualitas lainnya ke berbagai media hiburan Indonesia.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini