Sukses

Wallstreet Melemah di Tengah Investor Mencermati Raihan Pendapatan Perusahaan

Saham Netflix turun 3,2 persen. Raksasa streaming itu mengecewakan para investor dengan menunda rencana untuk membatasi pembagian kata sandi.

Liputan6.com, Jakarta Wallstreet terpantau menurun di tengah langkah investor yang terus mencermati laporan pendapatan perusahaan terbaru.

Kontrak berjangka yang terkait dengan Dow Jones Industrial Average kehilangan 20 poin, atau 0,1 persen. Sedangkan indeks berjangka S&P 500 turun 0,1 persen, sementara Nasdaq-100 berjangka turun 0,2 persen.

Melansir laman CNBC, investor mengurai sekumpulan laporan yang dirilis dari perusahaan. Saham Tesla, favorit investor ritel, tergelincir 4 persen setelah pembuat kendaraan listrik melaporkan bahwa laba bersih dan pendapatan GAAP keduanya turun lebih dari 20 persen dari tahun lalu.

Sedangkan IBM naik hampir 2 persen setelah perusahaan mengatakan margin berkembang. Nama semikonduktor Lam Research menambahkan 1,6 persen meskipun peringatan kuartal saat ini bisa lebih buruk dari yang diantisipasi Wall Street.

S&P 500 menyelesaikan sesi hari sedikit di bawah garis datarnya karena investor mencerna kumpulan pendapatan terbaru, termasuk Netflix dan Morgan Stanley.

Meskipun fokus investor sebagian besar beralih ke hasil kuartalan ini, laporan perusahaan saja belum mendorong pasar. Ini dikatakan William Northey, Direktur Investasi senior di Manajemen Kekayaan Bank AS.

"Laporan pendapatan telah beragam sejauh ini, dengan masing-masing saham merespons hasil perusahaan tertentu relatif terhadap ekspektasi daripada arah indeks yang luas," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Investor Masih Khawatir

Komposit Nasdaq berakhir Rabu sedikit lebih tinggi, sementara Dow ditutup 0,2% lebih rendah.

Investor akan kembali mengamati laporan pendapatan perusahaan yang keluar, termasuk rilis dari Alaska Air dan AT&T. Lebih dari sepersepuluh perusahaan di S&P 500 telah melaporkan pendapatan pada Rabu malam, menurut FactSet.

Di luar pendapatan, investor akan mengawasi data tentang klaim pengangguran dan penjualan rumah yang ada.

Gubernur Federal Reserve Christopher Waller, Presiden Fed Atlanta Raphael Bostic dan Presiden Fed Cleveland Loretta Mester termasuk di antara pembicara bank sentral yang dijadwalkan untuk memberikan sambutan tentang ekonomi di sekitar county pada sore dan malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini