Sukses

Jurus Venteny Fortuna Jadi Juara di Industrinya

PT Venteny Fortuna International Tbk ingin mengundang lebih banyak stakeholder yang memiliki visi dan misi sama untuk melayani lebih banyak UMKM dan pekerjanya.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Venteny Fortuna International Tbk cukup optimistis dengan kelangsungan usaha perseroan di masa depan. 

Group COO of PT Venteny Fortuna International Tbk, Damar Raditya mengatakan, keyakinan itu diperkuat dengan langkah perseroan untuk mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

"Sebagai platform, kami ingin mengundang lebih banyak stakeholder yang memiliki visi dan misi yang sama supaya bisa melayani lebih banyak UMKM serta pekerjanya. Dengan begitu, kami juga bisa melakukan diversifikasi produk dan fitur dalam super app sehingga kami bisa lebih memanjakan user kami," kata Group COO of PT Venteny Fortuna International Tbk, Damar Raditya  dalam Public Expose & Due Diligence Meeting several virtual, Kamis (24/11/2022).

PT Venteny Fortuna International Tbk merupakan perusahaan bergerak di aktivitas perusahaan holding, portal web, dan pengembangan aplikasi perdagangan.

Perusahaan membangun sebuah ekosistem employee super-app melalui kerja sama dengan pihak ketiga untuk menyelenggarakan beberapa layanannya, seperti Program Teknologi Keuangan (V-Nancial), Program Asuransi Berbasis Teknologi (VENTENY Insurance & Protection Program) atau ‘VIP’, Program Keuntungan Karyawan (V-Merchant), dan Program Pendidikan Berbasis Teknologi (V-Academy).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kerja Sama dengan Banyak Institusi

"Tak kalah penting, supaya kita bisa memperkuat market share,  kita masih terus menjalankan apa yang sedang kita lakukan. Di antaranya menjangkau lebih banyak asosiasi hingga kerja sama dengan lebih banyak komunitas. Sehingga jangkauan kita juga lebih luas dan mereka juga lebih bisa merasakan keuntungan dari layanan kami,” imbuh dia.

Perseroan berkomitmen memberikan layanan finansial terbaik untuk pelaku UMKM dan pekerja yang ada di dalamnya. Hal itu merujuk pada kontribusi UMKM yang mencapai 60 persen terhadap GDP Indonesia. Hal itu juga mendorong perseroan mantap untuk IPO.

"Dari sisi supply, kami bekerjasama dengan banyak bank dan institusi. Ketika sudha IPO, kita bisa menjangkau pendanaan lebih banyak terutama dari asing, sehingga memperoleh Cost of Dnd yang lebih murah dan stabil yang bisa disalurkan. Sehingga bisa lebih banyak membantu UMKM yang ada di Indonesia dan pastinya,” ujar Damar.

3 dari 4 halaman

Alasan Venteny Fortuna Nekat IPO saat Ekonomi Bergejolak

Sebelumnya, PT Venteny Fortuna International Tbk menggelar penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO). Langkah ini diambil saat ekonomi dunia tengah bergejolak.

Founder and Group Chief Executive Officer PT Venteny Fortuna International Tbk, Jun Waide menjelaskan, salah satu tujuan utama perseroan melakukan IPO adalah membangun kesadaran akan eksistensi perseroan. Yakni sebagai perusahaan yang berkomitmen menciptakan inovasi teknologi untuk memenuhi kebutuhan karyawan melalui peningkatan employee happiness dan employee engagement.

"Layanan kami sangat baru, tidak pernah terdengar. Sebagian besar orang tidak pernah mendengar tentang Venteny. Jadi, dengan IPO ini, kami ingin memaksimalkan awareness," kata Jun dalam Public Expose & Due Diligence Meeting several virtual, Kamis (24/11/2022).

Selain itu, untuk mengantisipasi peningkatan permintaan jasa di masa mendatang, perseroan membutuhkan likuiditas yang besar. Dengan menjadi perusahaan terbuka, setidaknya perseroan berupaya mewujudkan keuangan yang sehat sehingga harapannya bisa bekerja sama dengan mitra strategis ke depannya.

"Jadi kita butuh likuiditas. Itu sebabnya perusahaan perlu memiliki reputasi atau kredit yang bagus untuk bernegosiasi dengan institusi besar, seperti dari Jepang atau negara lain atau jika perlu, mendirikan bank di di Indonesia agar kita benar-benar memiliki aliran yang lebih stabil dari sisi likuiditas,” ujar Jun.

 

4 dari 4 halaman

Bangun Ekosistem

Venteny merupakan perusahaan yang menciptakan inovasi teknologi untuk memenuhi kebutuhan karyawan melalui peningkatan employee happiness dan employee engagement. Inovasi ini hadir untuk mendukung percepatan kinerja dan bisnis dari perusahaan-perusahaan di Indonesia.

Perseroan membangun sebuah ekosistem employee super-app melalui kerjasama dengan pihak ketiga untuk menyelenggarakan beberapa layanannya, seperti Program Teknologi Keuangan (V-Nancial), Program Asuransi Berbasis Teknologi (Venteny Insurance & Protection Program) atau 'VIPp, Program Keuntungan Karyawan (V-Merchant), dan Program Pendidikan Berbasis Teknologi (V-Academy). 

Pengguna dapat menikmati kemudahan transaksi layanan Venteny dengan menggunakan e-wallet yang terintegrasi di dalam aplikasi VENTENY. Fitur e-wallet ini didukung oleh sistem QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Saat ini Venteny sudah beroperasi di tiga negara, yaitu Filipina, Singapura, dan Indonesia, dengan lebih dari 200.000 pengguna di Filipina dan lebih dari 250.000 pengguna di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.