Sukses

Mandiri Sekuritas Luncurkan MTC Chapter 3, Begini Cara Ikutnya

MTC Chapter 3 diselenggarakan mulai 3 Oktober sampai 16 Desember 2022. Program ini menyasar nasabah milenial dan GenZ.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandiri Sekuritas meluncurkan MOST Trading Challenge (MTC) Chapter 3. Yakni sebuah rangkaian program literasi dan trading competition yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keuangan pasar modal di kalangan nasabah dan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik.

MTC Chapter 3 diselenggarakan mulai 3 Oktober sampai 16 Desember 2022. Program ini menyasar nasabah Milenial dan GenZ. Direktur Utama Mandiri Sekuritas, Oki Ramadhana mengatakan, Mandiri Sekuritas berkomitmen tinggi untuk senantiasa mendukung kemajuan keuangan nasabah dan pasar modal Indonesia melalui program literasi.

"Kami percaya bahwa MTC Chapter 3 adalah solusi yang tepat untuk mendorong kualitas investor individu pasar modal Indonesia menjadi lebih baik. Kehadiran MTC Chapter 3 diyakini akan mengajak lebih banyak masyarakat bertransaksi dan berinvestasi melalui platform digital Mandiri Online Securities Trading (MOST) menjadi lebih menarik,” kata Oki, Rabu (12/10/2022).

Lebih dari itu, Mandiri Sekuritas juga berharap lebih banyak investor individu yang merasakan manfaat capital gain berinvestasi di pasar modal. Program yang diselenggarakan full online melalui platform digital most.co.id ini akan memberikan serangkaian pelatihan dengan berbagai topik.

Di antaranya seperti tips menjadi seorang daytrader, strategi trading plan di market bearish, hingga acara trading bareng bersama ahli dan praktisi saham di Mandiri Sekuritas yang sesuai dengan segmen sasaran.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tips

“Per September 2022, Milenial dan GenZ masih mendominasi 70 persen dari total nasabah Mandiri Sekuritas. Angka tersebut seiring dengan proporsi segmen ini di pasar modal Indonesia, di mana per April 2022, total investor Milenial dan GenZ adalah hampir 82 persen dari total investor individu,” lanjut Oki.

Bagaimana Cara Ikutnya?

MTC Chapter 3 dapat diikuti dengan mudah. Nasabah tinggal mendaftar ke www.mosttradingchallenge.com. Program ini menawarkan hadiah menarik berupa 50.000 lembar saham BMRI bagi satu pemenang dan satu unit Vespa Piaggio, serta berbagai hadiah menarik lainnya senilai ratusan juta rupiah.

Program yang telah diselenggarakan ketiga kalinya sejak 2021 ini akan dibagi ke dalam dua kategori. Yaitu Pro League atau nasabah dengan aset di atas Rp 200 juta dan Growth League atau nasabah dengan aset di bawah Rp 200 juta.

 

3 dari 4 halaman

Mandiri Sekuritas Tawarkan ORI022

Sebelumnya, PT Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi dan mendukung pembangunan nasional melalui Obligasi Negara Ritel seri 022 (ORI022) yang dapat dibeli dengan mudah melalui platform digital sbn.most.co.id.

ORI adalah salah satu instrumen investasi Surat Berharga Negara (SBN) yang ditawarkan kepada individu, Warga Negara Indonesia.

Selain berperan dalam pembangunan ekonomi nasional, melalui investasi di ORI022, investor juga akan mendapatkan berbagai manfaat antara lain nilai aset dengan kupon tetap atau fixed rate sebesar 5,95 persen per tahun atau di atas suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) 4,25 persen, berpotensi meraih capital gain, dapat diperdagangkan di pasar sekunder setelah holding period, serta dapat dipinjamkan atau dijaminkan kepada pihak lain sesuai kebijakan masing-masing mitra distribusi.

Direktur Retail Mandiri Sekuritas, Theodora VN Manik menuturkan, sebagai perusahaan anak dari Bank Mandiri yang mempunyai misi untuk selalu berperan aktif dalam memajukan keuangan nasabah dan pasar modal Indonesia, Mandiri Sekuritas berkomitmen kuat sebagai mitra distribusi pemerintah dalam penawaran produk-produk investasi yang mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

 

 

4 dari 4 halaman

Penjualan ORI022

“ORI022 dapat menjadi produk alternatif investasi yang menguntungkan nasabah dan dijamin oleh pemerintah. Produk ini juga membuka kesemaptan bagi nasabah untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah memenuhi kebutuhan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022,” kata dia dari keterangan tertulis, dikutip Senin, (3/10/2022).

Theodora menuturkan, dengan harga mulai Rp 1 juta-Rp 5 miliar per investor ORI 022 juga dapat menjadi pilihan investasi yang terjangkau, aman, mudah dan menguntungkan, ORI022 dapat dibeli melalui platform digital MOST SBN mulai 26 September 2022-20 Oktober 2022.

“Hasil penjualan ORI022 akan ditetapkan apda 24 Oktober 2022 dan alokasi penjatahan ke nasabah pada 26 Oktober 2022,” kata dia.

Adapun pembayaran kupon pertama ORI022 dilakukan pada 15 Desember 2022 atau long coupon sampai jatuh tempo pada 15 Oktober 2025.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.