Sukses

SIMP Angkat Bicara Terkait Temuan Minyak Goreng di Deli Serdang

PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP) memberikan penjelasan mengenai temuan sekitar 1,1 juta liter minyak goreng di gudang produsen di Sumut.

Liputan6.com, Jakarta - PT Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP), anak usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk angkat bicara mengenai temuan sekitar 1,1 juta liter minyak goreng di gudang produsen di Deli Serdang, Sumatra Utara oleh Satuan Tugas (Satgas) Pangan Sumut.

Mengutip keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Sabtu malam, 19 Februari 2022, PT Salim Ivomas Pratama Tbk menyampaikan dalam pemberitaan menyebutkan 1,1 juta kg minyak goreng hasil temuan dari tim Satgas di Gudang Pabrik Deli Serdang adalah setara dengan 80 ribu karton untuk 2-3 hari pengiriman. Semua stok yang tersedia merupakan pesanan dan siap untuk distribusikan kepada pelanggan untuk beberapa hari ke depan.

“Pabrik minyak goreng kami memprioritaskan untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng pabrik mi instan grup perusahaan kami yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di Deli Serdang. Hal ini demi memastikan kebutuhan pangan tersedia suplainya dengan baik,” tulis perseroan.

Perseroan juga menyampaikan hasil produksi minyak goreng di Pabrik Lubuk Pakam Deli Serdang terutama digunakan untuk kebutuhan pabrik mi instan Indofood di Sumatra sebesar 2.500 ton per bulan.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan sendiri, kelebihannya kami proses menjadi minyak goreng bermerek dalam berbagai ukuran terutama kemasan 1 liter dan 2 liter sebanyak 550 ribu karton per bulan yang rutin didistribusikan kepada distributor dan pasar modern kami yang berada di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan dan Jambi,” tulis perseroan.

Perseroan menyatakan senantiasa mematuhi semua peraturan dan ketentuan yang berlaku di Indonesia. Dalam hal ini terkait dengan peraturan Kementerian Perdagangan.

Mengutip Antara, sebelumnya Tim Satgas Pangan mendapatkan salah satu produsen yang berlokasi di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara menyimpan lebih dari satu juta liter minyak goreng.

"Hari ini kita melakukan sidak lapangan dan menemukan produsen menyimpan sekitar 1,3 juta liter minyak goreng,” tutur Kepala Biro Perekonomian Setdaprov Sumut Naslindo Sirait di Medan, Jumat, 18 Februari 2022.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham SIMP

Pada penutupan perdagangan Jumat, 18 Februari 2022, saham SIMP naik 2,07 persen ke posisi Rp 492 per saham. Saham SIMP dibuka stagnan Rp 482 per saham.

Saham SIMP berada di level tertinggi Rp 494 dan terendah Rp 482 per saham. Total frekuensi perdagangan 1.397 kali dengan volume perdagangan 98.318. Nilai transaksi Rp 4,8 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.