Sukses

Avia Avian Optimistis Penjualan dan Laba Tumbuh Dua Digit pada 2022

PT Avia Avian Tbk (AVIA) menyatakan, langkah IPO merupakan tonggak sejarah dan membawa perseroan memasuki babak baru.

Liputan6.com, Jakarta - PT Avia Avian Tbk (AVIA) menargetkan pertumbuhan penjualan dan laba bersih dua digit pada  akhir 2022. Keyakinan tersebut sejalan dengan  peningkatan permintaan berbagai produk  Perseroan.

"Kami optimis tahun ini kinerja Perseroan dapat meningkat. Di mana kami melihat di tahun ini ada peluang dan potensi di industri cat yang mengalami peningkatan  dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," Presiden Direktur Avia Avian (AVIA) mengatakan, Wijono Tanoko dalam keterangan resmi, Senin (14/2/2022).

Untuk mencapai target tersebut, perseroan gencar menambah jaringan distribusi. Sehingga semua toko bahan bangunan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke bisa mendapat akses terhadap berbagai macam produk Perseroan dengan mudah dan cepat.

"Kami juga terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai varian produk yang sesuai dengan  kebutuhan masyarakat Indonesia," ujar dia.

Avia Avian berhasil melewati 2021 dengan baik. Perseroan mengantisipasi pemulihan penjualan pada paruh kedua 2021 menyusul pelonggaran pembatasan Covid-19 secara bertahap oleh Pemerintah. Sejalan dengan upaya tersebut, hingga akhir tahun 2021.

Perseroan memperkirakan penjualan  bertumbuh sekitar 18 persen dan diestimasikan mencapai sekitar Rp 6,8 triliun. Hingga saat ini Perseroan telah  memiliki 2 pabrik cat yang aktif beroperasi dengan total kapasitas lebih dari 286 ribu metrik ton per tahun.

Perusahaan telah  memproduksi bermacam merek cat dan  produk ternama seperti No Drop, Sunguard  All in one, Supersilk Anti Noda, Avitex, Avian  Sintetik, dan lainnya.

Selain itu, AVIA juga  memiliki pusat riset, pengembangan dan  inovasi yang merupakan salah satu terbesar  di Indonesia bernama Avian Innovation  Center (AIC) yang dilengkapi dengan 11  laboratorium dan didukung oleh 65 peneliti  yang berdedikasi dan inovatif.

Wijono yakin kinerja Avia Avian tahun ini dapat lebih baik setelah didukung oleh momentum IPO  Perseroan yang berhasil dilaksanakan pada  akhir tahun 2021.

"Langkah IPO ini menjadi  tonggak sejarah baru, di mana momen ini  membawa AVIA memasuki babak baru  dalam perjalanannya sebagai produsen cat  nomor 1 di Indonesia,” ujar Wijono.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham AVIA

Pada perdagangan Senin, 14 Februari 2022 pukul 11.21 WIB, saham AVIA melemah 1,19 persen ke posisi Rp 830 per saham. Saham AVIA dibuka stagnan Rp 840 per saham.

Saham AVIA berada di level tertinggi Rp 840 dan terendah Rp 825 per saham. Total frekuensi perdagangan 436 kali dengan volume perdagangan 88.822. Nilai transaksi Rp 7,4 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.