Sukses

Saham BAUT Alami Kelebihan Permintaan 38 Kali saat IPO

Liputan6.com, Jakarta - PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (28/1/2022). Saham perusahaan diperdagangkan dengan kode BAUT.

Masa penawaran umum saham perseroan berlangsung ada 21 Januari 2022 dan selesai pada 26 Januari 2022. Pada periode tersebut, saham Mitra Angkasa Sejahtera mengalami kelebihan permintaan atau oversubscribed.

"Saham BAUT banyak diminati oleh masyarakat dengan adanya kelebihan permintaan (oversubscribed) sekitar 38,23 kali dari porsi penjatahan terpusat (pooling) yang ditawarkan kepada masyarakat,” ujar Corporate Secretary PT Mitra Angkasa Sejahtera Tbk, Anita Yuniarty Neilan, Jumat (28/1/2022).

Pada perdagangan perdananya, saham BAUT melonjak signifikan. Mengutip data RTI, saham BAUT dibuka naik Rp 35 ke posisi Rp 135 per saham dari harga perdana Rp 100 per saham. Saham BAUT berada di level tertinggi Rp 135 dan terendah Rp 107 per saham.

Hingga sesi dua perdagangan hari ini, saham BAUT terpantau anteng di zona hijau. HIngga berita ini ditulis sekira pukul 13.20 WIB, saham BAUT naik 130 poin atau 30 persen ke level 130 per lembarnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

IPO Mitra Angkasa Sejahtera

Dalam rangka IPO. perseroan melepas sebanyak 1.450.000.000 saham atau setara dengan 30,21 persen saham yang dilepas ke masyarakat dengan harga penawaran sebesar Rp 100 per sahamnya.

Sehingga total dana hasil IPO yang diperoleh BAUT adalah sebesar Rp 145 miliar. Seluruh dana yang diperoleh dari aksi tersebut, sekitar 6 persen akan digunakan untuk pembayaran utang usaha kepada pemasok, yaitu NA Fasteners Pte. Ltd., salah satu pemegang saham Perseroan.

Kemudian sisanya akan digunakan untuk pembelian persediaan, baik persediaan terkait produk eksisting Perseroan, maupun persediaan produk baru yang selama ini belum disediakan oleh Perseroan. Seperti full range mur dan baut yang terbuat dari stainless steel, socket cap screw dan hand tools.

"Dengan adanya produk baru tersebut, kegiatan usaha Perseroan dapat menjadi lebih berkembang di mana Perseroan dapat menyediakan produk-produk mur dan baut dengan jenis yang lebih variatif kepada pelanggan-pelanggan perseroan dalam rangka pengembangan usaha Perseroan," ujar Anita.