Sukses

Ini Penjelasan Produsen Terkait Snack Bergambar Kaesang di Pesawat Garuda Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Irfan Setiaputra menanggapi mengenai beredarnya foto makanan ringan atau snack di pesawat Garuda Indonesia yang bergambar ilustrasi wajah Kaesang Pangarep. Perseroan menarik snack bergambang Kaesang tersebut.

Irfan menuturkan, pihaknya menarik snack bergambar Kaesang tersebut dan ada kesalahan. "Kita akan tarik. Kelihatannya ada kesalahan. Kita tidak ada intensi juga promosi begituan. Kita minta polosan,” ujar Irfan saat dihubungi Liputan6.com lewat pesan singkat, Minggu (16/1/2022).

Irfan menuturkan, pihak produsen snack tersebut juga sudah memberikan klarifikasi. 

Produk snack Tricks yang ada di pesawat Garuda Indonesia tersebut diproduksi PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS). Perseroan baru-baru ini meluncurkan kemasan baru produk makanan TRICKS yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep sebagai bagian dari kerja sama co-branding dengan PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat). Kesepakatan kerja sama ini sejak Desember 2021.

Kemasan baru yang menampilkan wajah Kaesang Pangarep khusus bagi distribusi pasar ritel sekaligus mendorong promosi UMKM nasional.

“Kemasaran baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia,” ujar CEO Tays Bakers, Alexander Anwar dikutip dari keterangan tertulis.

Ia menuturkan, sejauh ini respons pasar terhadap kemasan baru tersebut cukup positif dan diharapkan akan dapat mendorong penjualan.

 

2 dari 2 halaman

Bakal Tukar Produk Tricks di Aerofood ACS dengan Kemasan Standar

Sebelumnya, Tays Bakers juga telah menjalin kerja sama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir. Berjalan sejak akhir 2020 dengan sediakan Tricks kemasan standar.

Tays Bakers menyediakan produk TRICKS kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai yang menggunakan jasa Aerofood ACS. Hal ini berlangsung sebelum Kaesang menjadi endorser produk Tricks.

Adapun untuk pendistribusian di maskapai, akan digunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser.

“Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” tambah Alex.