Sukses

Garuda Indonesia Tarik Snack Berwajah Kaesang Pangarep di Pesawat

Liputan6.com, Jakarta Beredar foto, Garuda Indonesia telah menyajikan paket makanan di pesawat, dimana salah satu kemasannya bergambar ilustrasi dari Kaesang Pangarep, yang merupakan putra dari Presiden Jokowi.

Kejadian ini nampaknya tidak diduga oleh manajemen Garuda Indonesia. Hal ini terbukti dengan langsung ditariknya snack bergambar ilustrasi Kaesang Pangarep tersebut dari sajian makanan di pesawat Garuda Indonesia.

"Kita akan tarik. Kelihatannya ada kesalahan," kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra saat dikonfirmasi kanal Saham Liputan6.com, Minggu (16/1/2022).

Irfan menjelaskan, sebagai maskapai plat merah, tidak ada keharusan dan kepentingan bagi Garuda Indonesia untuk mempromosikan Kaesang ataupun snack tersebut.

"Kita tidak ada intensi juga promosi begituan. Kita minta polosan," tegas Irfan.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Produsen

Sementara itu, di kesempatan terpisah PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers (TAYS), baru-baru ini meluncurkan kemasan baru produk makanan ringan TRICKS yang menampilkan ilustrasi wajah Kaesang Pangarep sebagai bagian dari kerjasama co-branding dengan PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat).

Kemasan baru yang menampilkan wajah Kaeang Pangarep khusus diperuntukkan bagi distribusi pasar ritel, sekaligus mendorong promosi UMKM nasional.

“Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia,” komentar Alexander Anwar, CEO Tays Bakers.

Ia menambahkan bahwa sejauh ini respon pasar terhadap kemasan baru tersebut cukup positif dan diharapkan akan dapat mendorong penjualan.

Sebelumnya, Tays Bakers juga telah menjalin kerjasama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir di mana Tays Bakers menyediakan produk TRICKS kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS. Adapun untuk pendistribusian di maskapai, akan digunakan produk TRICKS dengan kemasan standar tanpa ilustrasi endorser.

“Kami akan menukar semua produk TRICKS pada Aerofood ACS dengan kemasan standar,” tambah Alex.

Tays Bakers merupakan produsen makanan ringan berkualitas dan sehat. Produk TRICKS Baked Crisps dengan 5 varian otentik khas Asia yang merupakan salah satu produk andalan, menjadi yang pertama di Indonesia dan dunia diproses dengan konsep oven baked, dibuat dari kentang asli dengan kurang dari 100 kalori per sachet. Produk TRICKS telah diekspor ke mancanegara, seperti ASEAN, China, Taiwan, Korea, Australia, Timur Tengah, hingga Amerika Serikat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.