Sukses

Indosat Gelar RUPSLB 28 Desember 2021, Minta Persetujuan Merger hingga Rombak Susunan Pengurus

Liputan6.com, Jakarta - PT Indosat Tbk (ISAT) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa, 28 Desember 2021. Salah satu agenda RUPSLB tersebut untuk meminta persetujuan penggabungan usaha Perseroan dan PT Hutchison 3 Indonesia (H3I).

Dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), ditulis Selasa (28/12/2021), agenda RUPSLB lainnya yaitu jika persetujuan penggabungan usaha antara Indosat dan PT Hutchison 3 Indonesia disetujui, RUPSLB meminta persetujuan amandemen anggaran dasar perseroan dari hasil penggabungan usaha dan persetujuan akta penggabungan usaha dan penandatanganannnya.

RUSPLB juga akan meminta persetujuan pemegang saham untuk perubahan susunan dewan komisaris dan direksi Indosat.

Adapun merger antara Indosat dan H3I akan membentuk perusahaan penerima penggabungan usaha. Indosat akan menjadi perusahaan penerima penggabungan usaha.

Jika RUPSLB tersebut mendapatkan persetujuan pemegang saham, Direktur Utama akan dipegang oleh Vikram Sinha. Sebelumnya Vikram Sinha menjabat sebagai direktur PT Indosat Tbk. Sedangkan Ahmad Abdulaziz AA Al-Neama yang sebelumnya menjabat sebagai direktur utama PT Indosat Tbk akan menjadi komisaris. Selain itu, dalam deretan nama komisaris ada nama baru yaitu Patrick Walujo.

Berikut direksi dan dewan komisaris perusahaan penerima penggabungan usaha setelah penyelesaian penggabungan usaha, sebagai berikut:

Direksi:

Direktur Utama: Vikram Sinha

Direktur: Irsyad Sahroni

Direktur: Nicky Lee Chi Hung

Direktur: Muhammad Buldansyah

Direktur: Arief Musta’in

Dewan Komisaris:

Komisaris Independen: Hernando

Komisaris Independen: Wijayanto Samirin

Komisaris Independen: Elisa Lumbantoruan

Komisaris Independen: Syed Maqbul Quader

Komisaris Independen: Rudiantara

Komisaris: Canning Fok Kin Ning

Komisaris: Frank John Sixt

Komisais: Cliff Woo Chiu Man

Komisaris Patrick Walujo

Komisaris: Azis Aluthman Fakhroo

Komisaris: Nigel Thomas Byrne

Komisaris: Rene Werner

Komisaris: Ahmad Abdulaziz A A Al-Neama

Komisaris: Afini Boer

Komisaris: Meirijal Nur

Adapun Aried Musta’in, Afini Boer, dan Meirijal Nur dapat berubah. Pemerintah Indonesia diwakili oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara sebagai pemegang saham seri A dalam Indosat, dalam praktiknya dapat memperbarui nominasi direktur dan komisarisnya dalam waktu 24 jam sebelum RUPSLB Indosat atau bahkan selama penyelenggaraan RUPSLB.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham ISAT

Pada penutupan perdagangan Senin, 27 Desember 2021, saham ISAT naik signifikan 6,79 persen ke posisi Rp 5.900 per saham. Saham ISAT dibuka stagnan Rp 5.525 per saham.

Saham ISAT berada di level tertinggi Rp 5.975 dan terendah Rp 5.525 per saham. Total volume perdagangan 8.871.900 dengan nilai transaksi Rp 51,6 miliar. Total frekuensi perdagangan 5.485 kali.