Sukses

Binance Gandeng Anak Usaha Telkom Perluas Ekosistem Blockchain

Binance berambisi untuk menumbuhkan ekosistem blockchain dan cryptocurrency secara global.

Liputan6.com, Jakarta - Binance, penyedia infrastruktur blockchain dan cryptocurrency di dunia telah membentuk usaha patungan dengan konsorsium yang dipimpin oleh MDI Ventures (MDI).

Kerja sama keduanya dimaksudkan untuk memperluas ekosistem blockchain di Indonesia dengan pengembangan pertukaran aset digital baru yang berbasis di Indonesia.

MDI adalah cabang modal ventura multi-tahap senilai USD 830 juta, merupakan entitas anak dari PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).

Melalui konsorsium tersebut, Binance akan menyediakan infrastruktur dan teknologi manajemen aset kelas dunia untuk mendukung pengembangan platform pertukaran baru.

Konsorsium ini secara kolektif telah mengembangkan ekosistem teknologi digital dan finansial terbesar di Indonesia, dan memiliki akses ke lebih dari 170 juta konsumen di tanah air.

CEO MDI, Donald Wihardja  mengatakan aset kripto dan teknologi yang mendasarinya, yakni blockchain,menjadi bagian penting yang tidak dapat disangkal dari infrastruktur keuangan dan digital lainnya di masa depan.

"MDI, sebagai kendaraan investasi teknologi Telkom, bersemangat untuk berpartisipasi dalam perjalanan ini. Kami berharap dapat tumbuh bersama Binance dan mitra investasi kami, dan menjembatani peluang dan teknologi dengan Telkom untuk membantu meningkatkan kemampuan Indonesia dalam infrastruktur digital ini,” kata Donald, dikutip dari Yahoo Finance, ditulis Rabu (22/12/2021).

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tumbuhkan Ekosistem Blockchain

Sementara Pendiri dan CEO Binance, Changpeng Zhao, mengatakan, pihaknya berambisi untuk menumbuhkan ekosistem blockchain dan cryptocurrency secara global.

Dia menuturkan, inisiatif dengan MDI Venture ini merupakan langkah signifikan ke arah itu. Zhao menilai, Dengan adopsi teknologi yang cepat dan potensi ekonomi yang kuat, Indonesia dapat menjadi salah satu pusat terkemuka ekosistem blockchain dan crypto di Asia Tenggara.

"Kami sangat senang untuk menjadikan MDI sebagai mitra terbaru kami di kawasan ini. Dengan kedalaman pengalaman mereka di pasar, kami yakin bahwa kami akan memberikan yang terdepan produk untuk pengguna lokal,” kata Zhao.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.