Sukses

Sri Mulyani Apresiasi Gedung Keuangan Negara di Jayapura yang Dibangun PTPP

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati meresmikan Gedung Keuangan Negara Jayapura yang dibangun oleh emiten BUMN konstruksi, PT PP (Perseo) Tbk (PTPP) pada hari Jumat, 26 November 2021.

Hal tersebut disampaikan oleh Manajemen PT PP Tbk melaui siaran persnya yang disampaikan ke regulator Pasar Modal, PT Bursa Efek Indonesia (Bursa).

Perseroan mengklaim pembangunan gedung tersebut telah dilakukan dengan kualitas terbaik. Acara Peresmian Gedung itu diresmikan secara langsung oleh Sri Mulyani yang ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti.

Dalam acara peresmian Gedung Keuangan Negara tersebut dihadiri juga oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban, Gubernur Papua Lukas Enembe, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mao, Kapolda Papua Mathius D. Fakhiri, Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo, dan para pejabat daerah setempat.

Gedung Keuangan Negara ini dibangun di lahan seluas 111.400 meter persegi dengan tinggi bangunan 10 (sepuluh) lantai di Jayapura. Gedung ini memiliki total 7 lantai, yang akan difungsikan  oleh Kementerian Keuangan RI sebagai kantor perwakilan di Jayapura.

PT PP melakukan sejumlah pekerjaan untuk proyek ini, meliputi pekerjaan struktur, fasad, artwork, arsitekur dalam gedung, mekanikal, elektrikal, plumbing, dan sebagainya.

Pembangunan Gedung Keuangan Negara tersebut di mulai sejak Oktober 2019 dan telah diselesaikan dengan kualitas  terbaik dan mendapat apresiasi dari Sri Mulyani.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani sangat mengapresiasi  kualitas yang dihasilkan dalam pembangunan Gedung Keuangan Negara Jayapura tersebut. Dia berpendapat kualitas Gedung tersebut tidak kalah dengan kualitas Gedung Keuangan di Jakarta.

"Dan  disampaikan oleh Pak Sekjen desain dari gedung ini dari kita masuk beberapa Dirjen mengatakan  bahwa di sini sudah lebih bagus dari kantor kita di Kantor Pusat”, kata Sri Mulyani.

 

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada PT PP untuk berkontribusi dalam membangun gedung tersebut.

Dia juga mengapresiasi kerja sama dan dukungan seluruh Pemangku Kepentingan yang terlibat dalam setiap proses pembangunan gedung tersebut.

 

 

Reporter: Elizabeth Brahmana