Sukses

Viral Pencurian Rangka Besi Tiang Monorel, Begini Tanggapan Adhi Karya

PT Adhi Karya Tbk (ADHI) menyerahkan penyelesaian aksi pencurian tiang monorel kepada pihak kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Video yang memperlihatkan aksi pencurian besi tiang monorel di Kuningan, Jakarta Selatan viral di media sosial. Berlangsung pada siang hari, pelaku dengan santai memotong besi di beberapa jalan utama.

Melihat hal ini, Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya Tbk (ADHI) , Farid Budiyanto menyayangkan aksi pencurian tersebut karena tiang besi tersebut merupakan aset perusahaan berdasarkan putusan pengadilan.

"Kami sangat menyayangkan kejadian ini mengingat tiang-tiang monorel tersebut merupakan aset Adhi Karya berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan," katanya kepada Liputan6.com, Selasa (20/7/2021).

Terkait penyelesaian kejadian terjadi, Adhi Karya menegaskan bila pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Untuk penyelesaian kejadian tersebut, kami menyerahkan kepada pihak yang berwajib agar dapat diselesaikan sesuai aturan yang ada," ujarnya.

Melalui kejadian ini, Adhi Karya juga akan meningkatkan pengamanan dengan bekerjasama pihak kepolisian.

"Melalui kejadian ini kami akan meningkatkan pengamanan dengan bekerja sama dengan pihak kepolisian agar tidak terulang kembali karena dapat membahayakan pelaku dan pengguna jalan lainnya," tuturnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adhi Karya Buka Usulan

Terkait tiang yang mangkrak, Adhi Karya mengaku saat ini membuka masukan dan usulan terkait pemanfaatan tiang ke arah yang lebih baik, hingga ada perintah dan kajian lain.

"Kami terbuka terhadap usulan dan setiap ide pemanfaatan tiang-tiang tersebut hingga ada perintah atau kajian lain," tegasnya.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.