Sukses

Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Dunia, Yusuf Mansur: Selamat Jalan Buya

Ustaz Yusuf Mansur menulis mengenai pesan singkat lewat aplikasi kepada Ustaz Tengku Zulkarnain tapi belum berbalas.

Liputan6.com, Jakarta - Ustaz Tengku Zulkarnain tutup usia di Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru pada Senin, 10 Mei 2021. Sejumlah tokoh pun menyampaikan ucapan duka termasuk Ustaz Yusuf Mansur.

Ustaz Yusuf Mansur menyampaikan ucapan duka itu melalui akun instagramnya @yusufmansurnew. Ia menulis mengenai pesan singkat lewat aplikasi kepada Ustaz Tengku Zulkarnain tapi belum berbalas. Ia mengunggah isi dari pesan dengan Ustaz Tengku Zulkarnain di instagramnya.

"WA terakhir saya ga berbalas…Rupannya Allah menakdirkan Buya wafat di hari2 baik di Bulan Terbaik…”tulis dia.

"Selamat jalan Buya…Innaa lillaaah wa innaa ilaihi rooji’uun," 

Yusuf Mansur pun menyampaikan untuk salat gaib pada Selasa, 11 Mei 2021.

"Besok shalat ghaib di seluruh rumah tahfizh di seluruh Indonesia dan manca negara. Walahul Faatihah,” tulis dia.

Sebelumnya mengutip Kanal Regional Liputan6.com, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia di Rumah Sakit Tabrani di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Kabar ini dibenarkan keluarga almarhum Said Lukman.

"Beliau meninggal dunia pukul 18.20 WIB tadi, saat azan magrib," kata Lukman di RS Tabrani Pekanbaru, Senin malam, 10 Mei 2021.

Lukman menyebut Ustaz Tengku Zulkarnain dirawat sejak 2 Mei 2021 setelah melakukan Safari Ramadan di sejumlah kabupaten dan kota di Riau.

"Rencananya ada 12 kabupaten dan kota," kata Lukman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Menurun pada Senin Sore, 10 Mei 2021

Lukman menyebut Tengku Zulkarnain terakhir berceramah di Kabupaten Kuantan Singingi. Dari kabupaten berjarak 5 jam perjalanan ke Pekanbaru itu, Tengku Zulkarnain mulai mengeluhkan kelelahan.

"Kemudian dirawat di Rumah Sakit Tabrani," kata Lukman.

Awalnya, sambung Lukman, kondisi Tengku Zulkarnain baik. Selanjutnya pada Senin pagi, 10 Mei 2021, Tengku Zulkarnain mulai sesak.

Hanya saat itu, Tengku Zulkarnain, masih bisa berkomunikasi dengan tim dokter. Kondisinya mulai menurun pukul 14.00 WIB hingga sore.

"Saat azan magrib, beliau melepas napas terakhir untuk selama-lamanya," kata Lukman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.