Sukses

Rayakan Hari Ibu Internasional, Elon Musk Sebut Beri Kado Dogecoin untuk Sang Bunda

Setelah berhasil memompa nilai mata uang kripto menjelang munculnya Elon Musk di SNL, investor kemudian menjual dogecoin.

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk tampil di acara Saturday Night Live (SNL) pada akhir pekan lalu. Ia membawa ibunya Maye Musk dalam acara tersebut .Elon Musk pun menyebutkan kalau ia memberikan hadiah dogecoin kepada ibunya untuk memperingati hari ibu internasional yang diselenggarakan setiap 9 Mei.

Maye Musk hadir di akhir monolog SNL saat Elon Musk membawakan acara itu. Maye menanyakan apa yang dia dapatkan saat Hari Ibu internasional.

"Saya senang atas hadiah Hari Ibu saya. Aku hanya berharap ini bukan dogecoin," kata Maye.

"Benar. Pastilah itu,” jawab Elon Musk sambil tersenyum, seperti dilansir dari CNN, Senin (10/5/2021).

Setelah berhasil memompa nilai mata uang kripto menjelang munculnya Elon Musk di SNL, investor kemudian menjual dogecoin setelah Musk membicarakannya di acara itu. Dogecoin turun 40 persen, diperdagangkan serendah 44 sen Minggu pagi.

Mata uang kripto memulai perdagangan Sabtu sekitar 70 sen dan dijual sekitar 66 sen sebelum SNL tayang pukul 11:30 ET. Mata uang kripto terkenal volatilitasnya. Dogecoin tercatat naik lebih dari 12.000 persen sejak Januari dan telah naik 800 persen selama bulan ini saja.

Harga Dogecoin merosot tajam usai Elon Musk menyinggungnya dalam acara Saturday Night Live(SNL). Dogecoin turun 40 persen, diperdagangkan serendah 44 sen Minggu pagi.

Sebelumnya, investor telah memperkirakan Musk pasti akan menyinggung hal ini dalam penampilannya di SNL. Namun, sepertinya investor berharap Musk melontarkan sesuatu yang bisa mendukung mata uang kripto, ketimbang menyebutkan dogecoin sebagai hadiah untuk Hari Ibu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Transaksi Dogecoin Sempat Bermasalah di Robinhood

Baik dogecoin dan Tesla telah diperdagangkan lebih tinggi sebelum penampilan Musk di SNL. Tesla futures tidak diperdagangkan pada Sabtu malam selama pertunjukan.

Kendati begitu, tidak jelas apa yang mendorong aksi jual dogecoin. Dibanding keinginan investor agar Musk mengatakan hal yang lebih positif mengenai dogecoin, yang lebih mungkin yakni adanya beberapa strategi "beli rumor/jual berita", yang mencoba memanfaatkan prediksi investor yang menjadi kenyataan dengan menjual tinggi.

Dogecoin berdagang begitu aktif sehingga Robinhood mengumumkan pada Minggu pagi mereka mengalami masalah dalam memproses perdagangan kripto dan sedang bekerja untuk menyelesaikan masalah tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.