Sukses

Siloam Siap Terlibat untuk Vaksinasi Gotong Royong

Sejak awal Januari hingga 26 April 2021, Siloam telah melakukan vaksinasi terhadap 113.394 peserta.

Liputan6.com, Jakarta - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) bakal ikut andil dalam program vaksin gotong royong. Perseroan mengaku telah mengantongi sejumlah perusahaan yang tertarik bekerja sama dengan perseroan untuk vaksinasi.

"Banyak perusahaan yang sudah menyatakan ingin melakukan vaksinasi dengan Siloam. Sehingga kami juga mempersiapkan untuk vaksinasi gotong royong, di mana payernya bukan pemerintah tetapi powernya pada korporasi di Indonesia,” kata Direktur Utama Siloam International Hospitals Caroline Riady dalam keterangan resmi, Sabtu (1/5/2021).

Untuk diketahui, vaksin gotong royong ini akan dilakukan pada minggu ketiga Mei 2021. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sebagai penggagas memilih vaksin Sputnik V dan Sinopharm untuk program vaksin Gotong Royong.

Sebelumnya, Siloam International Hospitals telah didapuk pemerintah sebagai penyedia layanan vaksinasi untuk Sinovac dan Astrazeneca. Dalam hal ini, Siloam banyak bekerjasama dengan sejumlah pengelola pusat perbelanjaan atau mal sebagai tempat dilangsungkannya vaksinasi.

"Kami melakukan vaksinasi di 18 lokasi, banyak di mal. Ini adalah sinergi di dalam grup antara Siloam dan mall yang saat ini kosong. Sehingga kami bisa memakai mall dengan protokol kesehatan yang baik karena area luas dan tak banyak pengunjung," kata Caroline.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Vaksinasi

Sejak awal Januari hingga 26 April 2021, Siloam telah melakukan vaksinasi terhadap 113.394 peserta yang utamanya berasal dari lingkup Kementerian, disusul lansia di atas 60 tahun. Kemudian pejabat umum dan tenaga kesehatan, guru, pemimpin agama, dan terakhir untuk pelaku UMKM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.