Sukses

Bersaing dengan Tesla, Perusahaan Kendaraan Listrik Rivian Siap IPO

Keputusan Rivian untuk melakukan IPO mendapat dukungan dari dua perusahaan terkemuka yakni Amazon.com Inc dan Ford Motor Co.

Liputan6.com, Jakarta - Siap bersaing dengan Tesla, perusahaan kendaraan listrik Rivian siap melakukan initial public offering (IPO) pada 2021. Namun, perusahaan masih enggan mengungkapkan secara rinci penawaran umum perdana dan pencatatan di lantai bursa.

Seperti dilansir Bloomberg, Rabu (10/2/2021), keputusan Rivian untuk melakukan IPO mendapat dukungan dari dua perusahaan terkemuka yakni Amazon.com Inc dan Ford Motor Co.

Rencananya, saingan Tesla tersebut akan melakukan go public pada September 2021. Keputusan ini diharapkan mampu mendapatkan valuasi lebih dari USD 50 miliar. Sebagai langkah awal, Rivian disebut telah melakukan pembicaraan dengan bankir.

Dengan investasi tersebut, Rivian menegaskan, pihaknya akan produksi lebih banyak kendaraan. Salah satu segmen yang diincar berada di sektor pikap dan SUV.

Sebelumnya, Rivian juga telah mendapatkan suntikan investasi sebesar USD 2,65 miliar awal bulan lalu.

Pada awal karier, Rivian memiliki dua jenis mobil listrik dengan banderol USD 75.000 hingga USD 77.500. Mampu bersaing dengan Tesla, mobil tersebut diklaim mampu menempuh jarak 480 kilometer.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemesanan Kendaraan Listrik

Pemesanan kendaraan listrik juga telah dilakukan Amazon. Dalam pembelian pada 2019, perusahaan mengadakan perjanjian jual beli 100.000 van listrik dengan Rivian. Seluruh mobil nantinya akan mulai diproduksi di pabrik yang terletak di Normal, Illinois, Amerika Serikat, pada akhir 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.