Sukses

Damai Sejahtera Abadi Bakal Jadi Pendatang Baru di BEI

Liputan6.com, Jakarta - PT Damai Sejahtera Abadi Tbk, perusahaan bergerak di bidang perdagangan elektronik dan furnitur rumah tangga akan menjadi pendatang baru di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mengutip data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), perseroan akan mencatatkan saham perdana di BEI pada 1 Februari 2021. Kode saham perseroan UFOE. Perseroan telah mendapatkan izin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 25 Januari 2021.

PT Damai Sejahtera Abadi Tbk telah menggelar penawaran umum pada 26-27 Januari 2021. Penjatahan saham dilakukan pada 28 Januari 2021. Sedangkan pengembalian uang pemesanan dan distribusi saham secara elektronik dilakukan pada 29 Januari 2021.

Perseroan menawarkan 457,50 juta saham dengan nilai nominal Rp 40 ke publik. Total dana diraup dari hasil penawaran saham perdana Rp 46,26 miliar.

Mengutip berbagai sumber, dana hasil IPO antara lain digunakan untuk investasi penambahan tanah beserta bangunan untuk toko dan gudang sekitar 91,7 persen. Lalu sekitar 8,3 persen akan digunakan untuk modal kerja seperti pembelian barang persediaan dan pembayaran utang usaha untuk memenuhi kebutuhan operasional.

 

2 dari 3 halaman

Perseroan Gelar Program ESA

Perseroan telah menunjuk penjamin pelaksana emisi efek yaitu PT Investindo Nusantara Sekuritas untuk IPO.

Selain itu, perseroan mengadakan program employee stock allocation (ESA) dengan mengalokasikan saham sebanyak-banyaknya 5,27 persen dari penerbitan saham yang ditawarkan dan sebanyak-banyaknya 24.110.000 saham.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini