Sukses

Saham Asia-Pasifik Beragam Usai Vaksin Covid-19 Pfizer Disetujui

Liputan6.com, Jakarta - Saham di Asia-Pasifik bergerak beragam pada perdagangan Senin pagi, karena optimisme meningkat dengan persetujuan vaksin Covid-19 Pfizer.

Dikutip dari CNBC, Senin (14/12/2020), di Jepang, Nikkei 225 naik 0,2 persen pada awal perdagangan. Sementara indeks Topix naik 0,32 persen.

Survei tankan triwulanan Bank of Japan menunjukkan pada hari Senin sentimen bisnis di Jepang membaik dalam tiga bulan hingga Desember.

Indeks utama untuk sentimen produsen besar meningkat menjadi minus 10 dibandingkan dengan minus 27 pada bulan September. Perkiraan pasar median memperkirakan angka tersebut akan datang pada minus 15, menurut Reuters.

Di Korea Selatan, Kospi turun 0,46 persen. Sementara itu, saham di Australia naik tipis, dengan S&P/ASX 200 naik sekitar 0,4 persen.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang diperdagangkan datar.

Dalam perkembangan virus corona di Amerika Serikat, Direktur CDC Robert Redfield telah menandatangani vaksin Covid-19 Pfizer, memungkinkan inokulasi untuk secara resmi bergerak maju untuk orang yang berusia 16 tahun atau lebih.

Itu terjadi setelah otorisasi darurat FDA atas vaksin Pfizer. AS telah mulai mengirimkan dosis ke ratusan pusat distribusi di seluruh negeri.

2 dari 4 halaman

Harga Minyak

Harga minyak naik pada pagi hari jam perdagangan Asia, dengan patokan internasional minyak mentah berjangka Brent naik 0,26 persen menjadi USD 50,10 per barel.

Sementara harga minyak mentah berjangka AS juga naik 0,26 persen menjadi USD 46,69 per barel.

3 dari 4 halaman

Infografis Harga Mati DISIPLIN Protokol Kesehatan

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: