Sukses

Bali Jadi Pengguna Game Tertinggi ke-7, AMD Hadiahkan Processors Gaming

AMD Ryzen memperkenalkan produk processorsnya yang kompetitif kepada para gamer.

Liputan6.com, Denpasar AMD meluncurkan produk barunya yang dipersembahkan untuk para gamer, melalui AMD Ryzen 7000, dilengkapi dengan processor untuk memanjakan para game developer agar meningkatkan kualitas dan kinerja game yang mereka ciptakan.

Consumer Business Development Manager AMD Indonesia, Armawati Cen pihaknya meluncurkan produknya di Bali setelah sebelumnya di Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang dan akan dilanjutkan ke Batam.

Armawati menyebut, dari informasi game developer di Indonesia, Bali menjadi kota kedua untuk pengenalan produk baru AMD tersebut lantaran Bali adalah kota keempat target AMD dalam memasarkan produknya.

Tak hanya itu, pihaknya ingin memberikan kemudahan para game developer di Bali sebagai pengguna dan mendesain processors mereka untuk menghasilkan game-game terbaik yang disukai oleh para gamers.

"Bali ini kota nomor 7 pengguna game paling besar dan meningkat dari waktu ke waktu," kata Armawati kepada Liputan6.com di Renon, Denpasar, Bali, Senin (18/6/2024). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Industri Game Meningkat

Pihaknya ingin memberikan kemudahan kepada para game developer untuk menciptakan karya dengan support processors yang dibutuhkan oleh mereka. AMD mengajak komunitas game developer untuk memberikan masukan untuk pihaknya bisa menghadirkan produk terbaru yang bisa disukai.

"Developer game adalah pengguna, mereka membangun game langsung butuh laptop dan kita siapkan apa yang diperlukan. Bali memiliki peluang target tinggi pengguna laptop atau PC gaming," katanya.

Data dari Kominfo.go.id pertumbuhan industri game di Indonesia saat ini makin tinggi peminatnya. Terbukti riset data reedser analysis tahun 2023 lebih dari 70 persen penduduk Indonesia terekspos game yang tersedia di berbagai perangkat.

"Kami memiliki target Bali adalah target kota terbesar keempat dari AMD saat ini. Kalau dulu tahunya Jawa, tapi kita juga melihat potensi di luar jawa itu itu besar dan paling dekat dengan itu adalah Bali," kata Armawati.

Processors Ryzen 7000 series diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna laptop masa kini mulai dari gamers kasual, kreator, konten, pekerja hybrid hingga profesional seperti game developer. Laptop tersebut memberikan kekuatan gaming performa tinggi dan laptop yang tipis dan ringan. Tak hanya itu. AMD Ryzen 7000 series processors terbaru memiliki efisiensi daya, kinerja komputasi kencang, serta konektivitas handal yang merupakan esensi dari pengalaman para pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini