Sukses

Sinopsis The Expendables 3, Film Aksi Sylvester Stallone dan Jason Statham

Film aksi The Expendables 3 dijadwalkan tayang pada Kamis (2/5/2025) pukul 21.00 WIB di salah satu stasiun tv swasta.

Liputan6.com, Bandung - Film The Expendables 3 merupakan film bergenre aksi, thriller dan petualangan menarik yang bertabur bintang. Film ini diperankan oleh aktor laga populer seperti Sylvester Stallone, Jason Statham, hingga Jet Li.

The Expendables 3 adalah film tahun 2014 yang dijadwalkan tayang di salah satu stasiun televisi swasta pada Kamis (2/5/2024) pukul 21.00 WIB. Film mempunyai durasi tayang 2 jam 6 menit dengan rating usia 13 tahun ke atas.

Diketahui film ini digarap oleh sutradara kondang Patrick Hughes yang dikenal sebagai sutradara  film Red Hill (2010), The Man from Toronto (2022), The Hitman’s Bodyguard (2017), hingga Signs (2008).

Sementara ceritanya ditulis oleh sang aktor Sylvester Stallone, Creighton Rothenberger, dan Katrin Benedikt. Film ini menjadi sekuel ketiga dari film waralaba populer The Expendables  yang pertama kali tayang pada tahun 2010.

Pada sekuel ketiga ini memiliki premis cerita tentang karakter Barney yang menambah timnya dengan sosok baru untuk pertempuran abadi melawan Conrad Stonebanks. Conrad adalah salah satu pendiri Expendables yang sangat ingin memusnahkan Barney dan timnya.

Melansir dari situs Rotten Tomatoes, film The Expendables 3 hanya berhasil meraih skor sekitar 32% dari total 177 suara. Menurut salah satu penonton film ini sedikit menampilkan kesenangan dan pesona yang biasa ditampilkan waralaba film tersebut.

Namun, menurut penonton lain film ini berhasil menampilkan kisah aksi menarik terutama dari aktor laga populer dunia. Sementara dalam situs IMDb film ini hanya meraih rating 6.1 dari total 196 ribu pengguna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film The Expendables 3

Menceritakan perjalanan The Expendables, sebuah tim yang terdiri dari Barney Ross, Lee Christmas, Gunner Jensen, hingga Toll Road. Suatu hari tim ini merekrut anggota lain bernama Doctor Death.

Sosoknya dikenal sebagai seorang spesialis pisau dan tim medis dari sebuah penjara militer. Alasan perekrutan Doctor Death untuk membantu mereka dalam mencegat pengiriman bom yang rencananya dikirim ke panglima perang di Somalia.

Ketika tiba tim ini bersatu kembali dengan Hale Caesar dan Barney sempat terkejut setelah mengetahui pedagang senjata yang menyediakan bom adalah Conrad Stonebanks. Ia adalah salah satu pendiri Expendables yang berubah jadi jahat dan sudah dianggap mati.

Terjadi perlawanan sengit hingga Hale Caesar mengalami cedera dan membuat Ross kehilangan Stonebanks. Di sisi lain Ross merasa bersalah atas cedera Caesar dan membubarkan timnya untuk pergi ke Las Vegas sendirian.

Saat pindah, Ross membayar pensiunan tentara Bonaparte untuk membantunya menemukan tim baru tentara bayaran yang lebih muda. Terdapat rekrutan baru dengan keahliannya masing-masing.

Lantas apakah Ross bisa berhasil menyelesaikan misinya tanpa sahabatnya sebelumnya?

 

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Film The Expendables 3

Mengutip dari IMDb berikut ini daftar pemain film The Expendables 3:

1. Sylvester Stallone sebagai Barney Ross.

2. Jason Statham sebagai Lee Christmas.

3. Jet Li sebagai Yin Yang.

4. Antonio Banderas sebagai Galgo.

5. Harrison Ford sebagai Drummer.

6. Arnold Schwarzenegger sebagai Trench.

7. Mel Gibson sebagai Stonebanks.

8. Wesley Snipes sebagai Doc.

9. Dolph Lundgren sebagai Gunner.

10. Randy Couture sebagai Toll Road.

11. Terry Crews sebagai Caesar.

12. Kelsey Grammer sebagai Bonaparte.

13. Glen Powell sebagai Thorn.

14. Victor Oritz sebagai Mars.

15. Ronda Rousey sebagai Luna.

16. Kellan Lutz sebagai Smilee.

17. Ivan Kostadinov sebagai Krug.

18. Robert Davi sebagai Goran Vata.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Film The Expendables 3

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini fakta menarik film The Expendables 3:

1. Jason Statham hampir tenggelam

Ketika produksi syuting film tersebut aktor Jason Statham sempat hampir tenggelam ketika melakukan adegan aksi di dalam truk. Pasalnya truk tersebut jatuh ke laut setelah mengalami rem blong.

2. Harrison Ford seorang pilot di dunia nyata

Seperti karakternya dalam film The Expendables 3, aktor Harrison Ford ternyata merupakan seorang pilot yang terampil dalam dunia nyata. Faktanya Ford pernah melakukan beberapa misi pencarian dan penyelamatan seperti yang dilakukan dalam film tersebut.

3. Sempat menawarkan aktor Jackie Chan

Sylvester Stallone yang terlibat dalam produksi film ini juga sempat menawarkan peran pendukung kepada aktor Jackie Chan. Namun sang aktor menolak karena jadwalnya yang penuh dan sang aktor lebih memilih untuk bermain dalam peran utama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.