Sukses

Cara Unik Warga Bonebol Agar Bisa Cium Tangan Presiden Jokowi

Ada yang menarik saat iring-iringan Presiden Jokowi melintasi jalan menuju lokasi Proyek Strategis Nasional (PSN) Waduk Bulango Ulu, Bone Bolango (Bonebol).

Liputan6.com, Gorontalo - Kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Provinsi Gorontalo disambut antusias oleh masyarakat. Terutama warga di Kabupaten Bone Bolango, yang menjadi lokasi kunjungan Jokowi, Senin (22/4/2024)

Ada yang menarik saat iring-iringan Presiden Jokowi melintasi jalan menuju lokasi Proyek Strategis Nasional (PSN) Waduk Bulango Ulu. Warga di sana sudah menyiapkan strategi agar bisa ketemu langsung dengan orang nomor satu di Tanah Air.

Dengan membawa selembar spanduk yang bertuliskan, "Pak Jokowi...tolong berhenti saya mau cium tangan" tiga orang itu berdiri di ruas jalan. Dengan harapan rombongan Presiden RI akan berhenti.

Hal tak terduga pun terjadi, saat rombongan Presiden Joko Widodo melintas, tiba-tiba langsung berhenti. Warga tersebut diberi kesempatan untuk mencium tangan Presiden. 

Tak hanya Presiden, pria yang akrab disapa Roman tersebut, juga sempat mencium tangan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono.

"Alhamdulillah, rencana cium tangan Jokowi siang tadi terwujud. Tak hanya itu, saya juga sempat cium tangan Pak Menteri PUPR," kata Roman Neo Saputra.

Dirinya mengaku, bahwa bertemu dan bersalaman dengan orang nomor 1 di Indonesia sangatlah sulit. Musabab, bukanlah perkara mudah menembus Barikade Paspampres yang super ketat.

"Sekali lagi, Alhamdulillah dan terima kasih atas perhatiannya pak presiden Jokowi. Semakin menambah kecintaan saya ke Bapak," ujarnya.

Aksi mereka mencium tangan Presiden RI dan Menteri PUPR dan diunggah di media sosial itu mendapat tanggapan positif dari para warganet. Mereka berharap dengan mencium tangan presiden memberikan berkah tersendiri.

"Alhamdulillah, semoga rezekinya kak Roman berkah dan mengalir seperti rezekinya Pak Jokowi," komentar warganet dalam unggahan Roman.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Minggu (21/4/2024), berkunjung ke Provinsi Gorontalo untuk melakukan kunjungan kerja.

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas sekitar pukul 12.10 WIB menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandara Djalaluddin, Kabupaten Gorontalo, Presiden Jokowi akan menuju Kota Gorontalo. Presiden Jokowi bermalam dan melakukan sejumlah agenda kegiatan.

Beberapa agenda kerja Presiden di Gorontalo yaitu meresmikan sejumlah infrastruktur seperti Bandar Udara (Bandara) Panua Pohuwato di Kabupaten Pohuwato dan Inpres Jalan Daerah di Gorontalo.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Gorontalo adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.