Sukses

Sinopsis Uncle Samsik, Debut Drama Aktor Veteran Song Kang Ho

Drama Uncle Samsik telah resmi tayang di plaftorm Disney+ sejak Rabu (15/5/2024). Berikut sinopsis, daftar pemain, dan fakta menariknya.

Liputan6.com, Bandung - Drama Korea Uncle Samsik telah resmi tayang di platform layanan streaming Disney+ pada Rabu (15/5/2024). Diketahui, Uncle Samsik menjadi debut perdana aktor veteran Song Kang Ho dalam dunia drama Korea.

Mimpi besar mereka dimulai hari ini. Eksklusif di #DisneyPlusHotstarID, streaming 5 episode pertama serial original #UncleSamsik sekarang,” tulis @disneyplushotstarid.

Sebagai informasi, aktor Song Kang Ho lebih aktif berkarier dalam industri perfilman Korea. Namanya semakin dikenal publik setelah berperan sebagai karakter Ki Taek dalam film populer “Parasite”.

Aktor veteran tersebut juga menceritakan karakter yang diperankannya merupakan karakter yang sulit untuk didefinisikan. Song Kang Ho bahkan menyebutkan karakter ini belum pernah ia gambarkan dalam karier beraktingnya.

“Uncle Samsik adalah karakter yang sulit didefinisikan dengan satu kata. Dia adalah karakter yang belum pernah saya gambarkan sebelumnya dalam karir akting saya,” kata Song Kang Ho mengutip dari Soompi.

Selain Song Kang Ho, drama ini juga diperankan oleh sederet aktor dan artis populer Korea. Mulai dari Lee Kyu Hyung, Jin Ki Joo, Joo Jin Moo, hingga Tiffany Young. Drama ini mengangkat genre aksi dan memiliki total 16 episode yang dirilis secara bertahap.

Uncle Samsik ditulis dan disutradarai oleh Shin Youn Shick yang dikenal sebagai sutradara film One Win (2022), Cassiopeia (2022), dan If You Were Me (2016). Drama ini mengangkat latar cerita pada tahun 1960-an di Korea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Drama Uncle Samsik

Mempunyai latar cerita di awal tahun 1960-an drama ini menggambarkan kisah persahabatan dan keinginan Samsik (Song Kang Ho) dan Kim San (Byun Yo Han). Diketahui karakter Kim San merupakan lulusan dari akademi militer Korea.

Kemudian dia pergi ke Amerika Serikat untuk belajar ekonomi di sebuah universitas yang ada di sana. Ketika kembali ke Korea Selatan dia mulai memiliki mimpi untuk mengubah negaranya menjadi negara industri yang penting.

Dalam usaha mewujudkan impiannya tersebut sosok Samsik muncul di hadapan Kim San dan mengatakan bahwa ia akan mendukung impiannya tersebut. Diketahui nama Samsik sendiri merupakan sebuah nama julukan.

Samsik mempunyai arti “tiga kali makan” dalam Bahasa Korea karena sosoknya berhasil memberi makan keluarganya tiga kali sehari bahkan selama masa perang. Karakter Samsik juga digambarkan sebagai seorang ahli strategi.

Ia memiliki kemampuan dalam membaca keadaan orang secara akurat sehingga berhasil dikenal sebagai seorang ahli strategi.

3 dari 4 halaman

Daftar Pemain Drama Uncle Samsik

Melansir dari beberapa sumber berikut ini daftar pemain drama Uncle Samsik:

1. Song Kang Ho sebagai Sam Sik.

2. Byun Yo Han sebagai Kim San.

3. Lee Kyu Hyung sebagai Kang Sung Min.

4. Jin Ki Joo sebagai Joo Yeo Jin.

5. Seo Hyun Woo sebagai Jung Han Min.

6. Oh Seung Hoon sebagai An Ki Cheol.

7. Joo Jin Mo sebagai An Yo Seob.

8. Tiffany Young sebagai Rachal Jung.

9. Yoo Jae Myung sebagai Jang Doo Sik.

10. Kim Min Jae sebagai Yoo Yeon Cheol.

11. Roh Jae Won sebagai Han Soo.

12. Kim Yool Ho sebagai Baek Hyun Seok.

13. Oh Gwang Rok sebagai Joo In Tae.

14. Ryu Tae Ho sebagai Choi Han Rim.

4 dari 4 halaman

Fakta Menarik Drama Uncle Samsik

Berdasarkan informasi dari beberapa sumber berikut ini adalah fakta menarik drama Uncle Samsik:

1. Debut perdana Song Kang Ho dalam drama

Aktor veteran Song Kang Ho lebih aktif berkarier dalam industri perfilman Korea Selatan. Melalui drama ini, aktor berusia 57 tahun tersebut resmi memulai debutnya dalam dunia drama.

Sebagai informasi Song Kang Ho dikenal oleh publik sebagai pemeran film ternama “Parasite”. Dia juga tercatat pernah berperan dalam sejumlah film populer seperti “Broker”, “A Taxi Driver”, dan “Memories of Murder”.

2. Tayang di Platform Disney+

Drama Uncle Samsik mempunyai total sekitar 16 episode yang dirilis secara bertahap dan memiliki genre aksi yang menarik. Drama ini telah tayang secara eksklusif di platform layanan streaming Disney+ sejak Rabu, 15 Mei 2024.

3. Mempunyai latar tahun 1960-an

Uncle Samsik mempunyai latar tahun pada era awal 1960-an di Korea dan mempunyai kisah menarik tentang ambisi dua persahabatan antara pria bernama Samsik dan Kim San. Drama ini mengangkat genre drama dan sejarah yang menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.