Sukses

5 Taman di Kota Padang, Cocok untuk Bersantai dan Berolahraga

Kehadiran taman di perkotaan akan menambah keindahan dari kota tersebut

Liputan6.com, Padang - Dalam kehidupan yang sibuk dan penuh tekanan, memiliki tempat bersantai dan mengembalikan ketenangan batin sangatlah penting.

Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan bersantai di taman. Taman tidak hanya menjadi tempat untuk beristirahat, tetapi juga sebagai oase alami di tengah-tengah kehidupan perkotaan yang serba cepat.

Kehadiran taman di perkotaan akan menambah keindahan dari kota tersebut. Misalnya di Kota Padang, dengan adanya beberapa taman dapat dijadikan masyarakat sebagai tempat berolahraga dan melakukan aktivitas lainnya.

Bagi warga Padang, jika Anda ingin bersantai atau berolahraga dapat mengunjungi salah satu taman berikut:

1. RTH Imam Bonjol

Taman ini berada di jantung Kota Padang berdekatan dengan Kantor Balaikota lama atau lebih tepatnya di Jalan Imam Bonjol, Padang.

Taman ini diapit oleh kawasan perkantoran. Di sana terdapat balairung berbentuk Rumah Gadang dan juga lapangan sepak bola.

Lapangan tersebut hampir tidak pernah sepi pengunjung, banyak anak muda hingga bapak-bapak yang nongkrong di RTH ini.

2. Taman Digital

Bagi anda yang ingin bersantai sembari mengerjakan pekerjaan sekolah atau tugas kuliah, taman digital ini adalah pilihannya.

Taman ini berlokasi di Jalan Rasuna Said, Padang dan berseberangan dengan Masjid Raya Sumatra Barat.

Taman digital dilengkapi dengan fasilitas meja dan kursi panjang yang didukung jaringan internet (wifi) dan dilengkapi colokan listrik. Tentu saja sangat cocok untuk bersantai atau dijadikan tempat belajar bersama teman.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Taman Nanggalo

Taman Nanggalo memiliki fasilitas berupa tempat bermain anak seperti ayunan, perosotan dan jungkitan. Selain itu udara di taman ini cukup segar lantaran masih banyak pohon rindang.

Lokasi dari taman ini berada di di kaki jembatan Siteba. Di sekitar taman ini juga banyak yang berjualan, sehingga ramai dikunjungi oleh masyarakat.

4. Taman Tan Malaka

Taman Tan Malaka memiliki banyak fasilitas bermain untuk anak-anak. Di taman ini juga cocok untuk tempat bersantai. Taman Tan Malaka berlokasi di di Jalan Tan Malaka Padang.

5. Taman Rimbo Kaluang

Taman Rimbo Kaluang berlokasi di jantung Kota Padang atau di Jalan Raden Saleh. Taman ini sangat cocok untuk bersantai lantaran pohonnya rimbun dan sejuk.

Taman ini biasanya cukup ramai saat siang dan sore hari. Banyak pengendara ojek online yang beristirahat di kawasan taman ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.