Sukses

Kabar Duka, Penyanyi Melitha Sidabutar Meninggal Dunia, Berikut Profilnya

Penyanyi Melitha Sidabutar dikabarkan meninggal dunia pada Senin (8/4/2024). Berikut profil Melitha yang dikenal sebagai penyanyi lagu rohani.

Liputan6.com, Bandung - Penyanyi Melitha Sidabutar dikabarkan meninggal dunia pada Senin (8/4/2024) pukul 09.59 WIB. Kabar duka tersebut dibagikan oleh kakak Melitha yaitu Ronald Sidabutar.

"Melitha dirawat di Eka Hospital tadi lagi. Enggak lama, lalu berpulang," ucap Ronald.

Menurut keterangan sang kakak, Melitha dikabarkan meninggal dunia karena mengalami gagal jantung. Namun, ketika ditanya terkait keluhan dari Melitha sebelum meninggal dunia, Ronald tidak menyebutkan secara detail.

"Untuk diagnosa dokter itu gagal jantung. Itu dari dokter," kata Ronald.

Ia hanya menjelaskan bahwa adiknya tersebut belakangan ini tengah beristirahat atau bedrest dari aktivitasnya. Diketahui sebelum meninggal dunia Melitha sempat dilarikan ke rumah sakit pada pagi hari.

Sementara produser label yang menaungi Melitha yaitu Impact Music Indonesia mengatakan bahwa kondisi Melitha belakangan lemas karena asam lambung. Kondisi tersebut disebutkan langsung oleh Melitha kepada produser label yang menaunginya.

“Dia emang akhir-akhir ini agak lemas, katanya (Melitha) bilang ada asam lambung. Katanya seperti itu,” ujarnya.

Saat ini menurut pihak Rumah Duka Carolus mendiang Melitha Sidabutar rencananya akan dimakamkan pada Kamis (11/4/2024). Sebagai informasi Melitha Sidabutar dikenal sebagai penyanyi yang pernah mengikuti audisi Indonesian Idol bersama kembarannya, Melisha Sidabutar.

Kembarananya tersebut diketahui sudah lebih dahulu meninggalkan Melitha karena penyakit hati pada tanggal 8 Desember 2023. Saat ini, banyak warganet yang kehilangan sosok Melitha mengingat sang penyanyi sebagai sosok yang sangat baik hati.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Melitha Sidabutar

Melansir dari beberapa sumber Melitha memiliki nama lengkap Melitha Patricia Sidabutar dan lahir pada tanggal 8 Januari 2001 di Balige, Toha, Sumatera Utara. Melitha sudah memulai kariernya sejak tahun 2014 dan jadi sorotan setelah mengikuti ajang Indonesian Idol 2014.

Saat itu, Melisha mengikuti ajang idol Junior musim pertama di babak Spektakuler 2. Kembaran mendiang Melisha juga pernah mengikuti audisi Indonesian Idol musim 11 atau Special Season.

Pada awal kariernya Melitha tampil di Audisi 3 namun sayangnya saat itu Melitha tidak mendapatkan restu para juri. Sehingga, hal tersebut membuat Melitha tidak lolos babak tersebut.

Diketahui ketika mengikuti audisi tersebut Melitha membawakan lagu milik Once Mekel bertajuk “Dealova”. Meskipun gagal melangkah di ajang tersebut, Melitha mulai dikenal publik melalui lagu-lagu rohaninya.

3 dari 4 halaman

Sering Membawakan Lagu Rohani

Seperti disebutkan sebelumnya, Melitha tidak berhenti melangkah menggapai mimpinya sebagai penyanyi. Pasalnya, dia memulai kariernya kembali sebagai penyanyi lagi-lagu rohani.

Melitha tergabung dalam sebuah label musik yaitu Impact Music Indonesia dan mulai membawakan lagu rohani populer di kanal YouTube. Terdapat beberapa lagu rohani Melitha yang menjadi hits di antara masyarakat salah satunya lagu “Penolong Yang Setia”.

Kemudian ada beberapa lagu hits lainnya yang dibawakan oleh Melitha berhasil sukses dan selalu didengarkan. Mulai dari lagu “Selalu Ada Untukku” dan lagu “Tuhan Tahu”.

4 dari 4 halaman

Memiliki Kembaran

Melitha ternyata mempunyai seorang kakak yang juga kembarannya bernama Melisha Sidabutar. Kakaknya tersebut lahir dua menit setelah Melisha dan mempunyai mimpi yang sama sebagai seorang penyanyi.

Kebersamaan keduanya bahkan cukup terlihat ketika Melitha dan Melisha mengikuti ajang Idol Junior dan Indonesian Idol. Namun pada 8 Desember 2020, Melitha kehilangan saudara kembarnya tersebut dikarenakan mengalami sakit.

Kemudian Melitha dikabarkan meninggal dunia pada Senin, 8 April 2024 hingga membuat banyak sebagian masyarakat terkejut dengan kabar duka tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini