Sukses

Wisata Anti Galau, Destinasi Wisata Terbesar di Cirebon Wajib Berkunjung

Wisata Anti Galau menjadi rekomendasi tempat liburan dan berbagai kegiatan keluarga saat libur lebaran

Liputan6.com, Cirebon Berlibur menjadi salah satu kegiatan yang tidak pernah terlewatkan saat kumpul bersama keluarga pada momen lebaran 2024. Ragam pilihan wisata bisa menjadi pilihan sesuai dengan keinginan masyarakat. 

Salah satunya adalah Wisata Anti Galau yang berada di Desa Sinarancang Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Salah satu objek wisata terbesar di Cirebon ini menyuguhkan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung. 

"Banyak fasilitas yang bisa dinikmati disini mulai dari tempat wisata hingga kuliner yang menarik," ujar Manager Wisata Anti Galau Cirebon Indah Lestari, Sabtu (6/4/2024).

Indah mengatakan, Wisata Anti Galau menjadi rekomendasi tempat liburan dan berbagai kegiatan keluarga. Seperti gathering, acara ulang tahun hingga kegiatan rapat perusahaan. 

Menurut Indah, Wisata anti galau mempunyai dua tempat favorit yang bikin pengunjung ketagihan untuk balik lagi. Tempat tersebut yakni Talaga Langit dan Bukit Cinta Anti Galau.

"Di Talaga Langit ada kolam renang kemudian museum santet, goa adipati yang menjadi daya tarik pengunjung untuk dijadikan spot selfie dengan suguhan pemandangan yang indah," ujar dia.

Indah menyebutkan, tiket masuk ke Talaga Langi sangat terjangkau yakni Rp 20 ribu per orang. Selain talaga langit, pengunjung juga bisa menikmati wisata Glamping dengan harga Rp 500 ribu per malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kuliner Anti Galau

Di dalam kawasan wisata anti galau, terdapat fasilitas restoran dengan berbagai menu pilihan yang menarik. Kemudian, penampilan musik khas Cirebon yakni Tarling setiap hari Sabtu dan Mingggu. 

"Daya tampung objek wisata kami bisa mencapai 5000 pengunjung setiap momen liburan," ujar Indah.

Sementara itu, pada objek Bukit Cinta Anti Galau terdapat fasilitas kolam renang, ruang meeting hingga spot selfie. Indah menyebutkan, tiket masuk mulai Rp 5000 per orang, pengunjung juga bisa berfoto diatas jembatan kaca, balon udara hingga taman bermain anak.

Sementara itu, di area Kafe anti galau, pengunjung dapat menyantap ragam hidangan yang disajikan sambil menikmati pemandangan Kota Cirebon yang indah. Kafe dengan konsep indor dan outdoor ini berhasil memikat para pengunjung dengan pemandangan danau Setupatok yang hijau. 

"Masuk kafe anti galau gratis dengan pembelian voucher yang bisa digunakan untuk belanja dikafe dengan pilihan menu beragam dari menu Indonesia sampai Korea. Harga voucher untuk hari biasa Rp 25 ribu per orang dan hari libur Rp 30 ribu per orang. Yang pasti wisata disini terjangkau dari sisi harga" sebut Indah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.