Sukses

Cara Unik Billie Eilish Promosikan Album Lewat Close Friend Instagram

Bukan tanpa alasan, ternyata Billie Eilish melakukan hal tersebut untuk mempromosikan bakal album barunya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Penyanyi dan penulis lagu asal Amerika Serikat, Billie Eilish, baru-baru ini menjadi pembicaraan hangat di media sosial. Beberapa fans yang mengikutinya di Instagram memamerkan bahwa mereka ditambahkan ke daftar Close Friends Instagram oleh sang artis.

Bukan tanpa alasan, ternyata Billie Eilish melakukan hal tersebut untuk mempromosikan bakal album barunya. Sebanyak lebih dari 111 juta pengikutnya di Instagram mendapatkan bocoran tentang album terbarunya.

Pada Kamis (4/4/2024) dini hari, Eilish membagikan sebuah foto di Instagram Story dengan latar biru gelap yang hanya menampilkan satu tangannya. Gambar itu seolah diambil dari dalam air atau laut dengan posisi seseorang yang sedang menyelam. Foto tersebut hanya dapat dilihat oleh pengikut Eilish yang telah ditambahkan ke Close Friends-nya.

Tak berselang lama, para fans pun membagikan tangkapan layar dan memamerkan bahwa mereka telah ditambahkan dalam daftar Close Friends Instagram milik Billie Eilish. Hal itu ditandai dengan munculnya tanda bintang hijau pada bagian kanan atas tampilan Instagram Story.

Setelah mengetahui bahwa banyak orang yang dimasukkan ke daftar tersebut, para fans pun beranggapan bahwa ini sengaja dilakukan sebagai bentuk promosi. Terlebih, unggahan Instagram Story tersebut muncul setelah beberapa papan reklame bermunculan di kota-kota global. Papan reklame itu menampilkan motif khas artis tersebut dengan kalimat yang diduga adalah penggalan lirik lagunya.

Sejauh ini, beberapa kalimat yang muncul di papan reklame, di antaranya: "I try to live in black and white", "Did I cross the line?", "Man am I the greatest", dan masih banyak lagi. Ia tak mengonfirmasi bahwa papan iklan tersebut terkait dengan album baru, tetapi Eilish membagikannya kalimat baru di Instagram Story-nya yang bertuliskan, “Do you know how to bend?”

Penyanyi Happily Ever After ini juga telah mengubah foto profil media sosialnya menjadi lingkaran biru yang senada dengan warna yang muncul pada beberapa papan reklame. Setelah mengunggah foto tersebut, Eilish kembali mengunggah foto baru yang memamerkan tatonya.

Sebelumnya, ia telah mengonfirmasi bahwa album berikutnya telah di-master. Artinya, album barunya hampir siap dirilis.

Sejauh ini, belum ada informasi detail terkait perilisan album baru Billie Eilish. Meski demikian, para fans sudah memantikan karya terbaru pemenang Grammy ini.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.