Sukses

Presiden Jokowi Bakal Lantik KSAU Baru, Ini Harapan Wapres Ma’ruf Amin

Sesuai informasi yang beredar, Presiden Jokowi akan melantik Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru.

Liputan6.com, Manado - Wapres RI, KH Ma’ruf Amin memberikan tanggapan sekaligus harapannya pada KASAU baru yang akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini disampaikan Wapres saat menjawab pertanyaan wartawan di Manado, Kamis (4/4/2024).

Sesuai informasi yang beredar, Presiden Jokowi akan melantik Marsekal Madya (Marsdya) TNI Mohamad Tonny Harjono sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) yang baru. Dia menggantikan Marsekal TNI Fadjar Prasetyo yang akan memasuki usia masa pensiun pada 9 April mendatang.

“Masalah Pak Tonny, kita harapkan beliau akan menjadi Kepala Staf yang sangat memahami persoalan kebangsaan dan kenegaraan,” ungkap Wapres dalam jumpa pers usai menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulut di Hotel Four Points by Sheraton Manado.

Wapres berharap, mantan ajudan Presiden Jokowi itu lebih paham apa yang harus dilakukannya dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pasalnya, perwira kelahiran 4 Oktober 1971 ini memiliki rekam jejak penugasan lintas bidang yang tidak hanya mengampu jabatan di lingkup kemiliteran, tetapi juga pernah menjadi Sekretaris Militer Presiden.

“Beliau juga tentu lebih tahu persoalan-persoalan kebangsaan dan kenegaraan yang tidak saja teknis secara keangkatan-udaraan, tapi juga masalah-masalah lain, ngerti politik, ngerti permasalahan situasi,” papar Ma’ruf Amin.

Dalam keterangan pers ini, Wapres didampingi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dan Plt Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) Taufik Hidayat serta Staf Khsusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.