Sukses

G-Dragon Bakal Comeback pada Paruh Kedua 2024

Kini, G-Dragon akhirnya muncul dengan kabar comeback solo di bawah agensi baru yang menaunginya, Galaxy Corporation.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pentolan grup Kpop BIGBANG, G-Dragon, baru saja mengumumkan akan segera comeback pada paruh kedua 2024. Kabar ini disampaikan melalui agensi Galaxy Corporation, Rabu (3/4/2024) waktu setempat.

Dalam pernyataan resmi, Galaxy Corporation mengumumkan bahwa G-Dragon akan comeback untuk karier solonya secara penuh pada semester dua tahun ini. Comeback kali ini sekaligus mencakup aktivitasnya di Jepang dan global.

Sebelumnya, agensi telah mendirikan cabang di Jepang. Namun, agensi menyampaikan rencana aktivitas G-Dragon di Jepang bukan menjadi dasar didirikannya cabang di negara itu.

Pasalnya, cabang tersebut didirikan pada September tahun lalu sebelum rapper yang akrab disapa GD itu direkrut. Meski demikian, cabang agensi di Jepang siap mendukung aktivitas artisnya.

"Cabang perusahaan di Jepang siap mendukung aktivitas G-Dragon di Jepang di masa mendatang," kata agensi seperti dikutip dari Naver. Rencana comeback ini akan menandai aktivitas pertama GD sejak bergabung dengan Galaxy Corporation pada Desember 2023. Sebelumnya, G-Dragon telah mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan YG Entertainment pada Juni 2023.

Selama ini, pemilik nama asli Kwon Ji-yong ini berkarier di bawah naungan YG Entertainment, baik untuk kegiatan solo maupun grup. Ia berada di bawah naungan YG Entertainment selama 17 tahun sejak 2006. Pada 21 Desember 2023, G-Dragon menandatangani kontrak eksklusif dengan agensi baru, Galaxy Corporation.

Kabar kembalinya G-Dragon disambut antusias oleh para penggemar. Pasalnya, G-Dragon belum begitu aktif di industri hiburan sejak menyelesaikan wajib militer (wamil) pada 2019.

Aktivits terakhirnya adalah comeback bersama BIGBANG dengan merilis single pertama mereka setelah empat tahun berjudul Still Life. Lagu itu dirilis pada April 2022.

Kini, G-Dragon akhirnya muncul dengan kabar comeback solo di bawah agensi baru yang menaunginya, Galaxy Corporation. Para penggemar diminta untuk menantikan kembalinya G-Dragon pada paruh kedua 2024.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini