Sukses

Gedung Pokphand di Makassar Terbakar Hebat, Sempat Terjadi Ledakan

Petugas Damkar dilarang masuk ke area kebakaran.

Liputan6.com, Makassar - Gedung milik PT Charoen Pokphand Indonesia yang berada di Kawasan Industri Makassar (Kima), Jalan Kima XVII, Kota Makassar kebakaran hebat pada Senin (1/4/2024) sore. Kebakaran tersebut diduga berawal dari ledakan yang terjadi di dalam gedung. 

Kabid Damkar Kota Makassar membenarkan ihwal kebakaran tersebut. Namun ia mengaku tidak bisa berkomentar ihwal kejadian tersebut. 

"Kami tidak akan berkomentar banyak ttg kejadian ini. Alasannya informasi tentang kejadian tidak ada masuk melalui operator," kata Cakrawala, Senin (1/4/2024). 

Menurut dia Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar menerima informasi kebakaran tersebut dari unggahan di sosial media. Hingga sejumlah mobil pemadam kebakaran pun bergegas ke lokasi. 

"Informasi kejadian kami ketahui melalui unggahan dari sosial media dan laporan ojek online yang melintas," jelasnya. 

Ironisnya, setelah tiba di lokasi kebakaran, Cakrawala mengaku pihaknya dihalangi masuk ke area kebakaran oleh pihak perusahaan. 

*Setiba dilokasi kejadian, petugas pemadam terkesan dihalang-halangi masuk kedalam lokasi dengan alasan keadaan sudah aman terkedali," ucapnya. 

Dari informasi yang diterima Liputan6.com, insiden kebakaran itu mengakibatkan sejumlah pekerja mengalami luka bakar serius. Para korban pun saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RS Tajuddin Chalid Makassar. 

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.