Sukses

Pamit Mengikat Durian, Pria Kebumen Ditemukan Meninggal Jatuh dari Pohon

Sebelum kejadian, korban sempat pamit kepada anggota keluarga akan mengikat durian agar tidak terjatuh dari pohon saat masak

Liputan6.com, Jakarta - Warga Desa Sitiadi, Kecamatan Puring, Kebumen, Parmin (69 th) dilaporkan meninggal dunia jatuh dari pohon laban setinggi 10 meter, Sabtu 30 Maret 2024.

Peristiwa nahas ini diketahui pertama kali oleh sang istri Dwi (53) sekitar pukul 15.00 WIB, saat mencari keberadaan suaminya selepas pamit akan memanjat pohon durian di depan rumah.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban mengalami beberapa luka serius sehingga meninggal dunia.

"Dari hasil olah TKP yang dilakukan Polsek Puring, korban jatuh terpeleset dari pohon setinggi 10 meter. Kondisi pohon yang berlumut, sehingga cukup licin jika dipanjat," jelas AKP Heru, Minggu 31 Maret 2024.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pamit Mengikat Durian di Pohon

Sebelum kejadian, korban sempat pamit kepada anggota keluarga akan mengikat durian agar tidak terjatuh dari pohon saat masak.

Kebiasaan ini sering juga dilakukan oleh petani durian untuk mendapatkan buah masak pohon.

Korban memanjat pohon durian melalui pohon laban di sampingnya agar lebih mudah. Korban juga telah menyiapkan tangga dan galah bambu untuk memudahkan saat naik.

Namun saat istri akan mengecek ke pekarangan depan rumah, justru mendapati suami telah tergeletak di bawah tanah dengan posisi telentang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.