Sukses

Deretan Novel Karya Ika Natassa yang Diadaptasi Jadi Film, Terbaru The Architecture of Love

Menariknya jalan cerita yang dibawa Ika ke dalam tulisan-tulisannya membuat sejumlah sineas tertarik untuk mengadaptasinya menjadi film.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ika Natassa merupakan seorang penulis Indonesia yang sudah membuat banyak karya populer. Beberapa novelnya telah diadaptasi ke film layar lebar.

Penulis kelahiran 25 Desember 1977 ini memulai debut karier menulisnya dengan menerbitkan novel A Very Yuppy Wedding pada 2007. Tahun-tahun selanjutnya, Ika Natassa merilis beberapa buku, seperti Divortiare, Underground, Antologi Rasa, Twivortiare dan Twivortiare 2, Critical Eleven, The Architecture of Love, Heartbreak Motel, dan masih banyak lagi.

Menariknya jalan cerita yang dibawa Ika ke dalam tulisan-tulisannya membuat sejumlah sineas tertarik untuk mengadaptasinya menjadi film. Berikut deretan film yang diadaptasi dari novel Ika Natassa:

1. Critical Eleven (2017)

Critical Eleven adalah novel pertama Ika Natassa yang diadaptasi ke film layar lebar. Novel ini diterbitkan pada 2015 dan dirilis dalam bentuk film dua tahun setelahnya.

Film yang disutradarai Monty Tiwa dan Robert Ronny ini menampilkan perjalanan cinta Ale (Reza Rahadian) dan Anya (Adinia Wirasti) yang awalnya bertemu di pesawat. Mereka kemudian menjalin hubungan hingga menikah dan pindah ke New York.

2. Antologi Rasa (2019)

Novel Antologi Rasa karya Ika Natassa yang dirilis pada 2011 diadaptasi menjadi film pada 2019. Film ini mengisahkan empat sahabat yang saling jatuh cinta, yakni Harris (Herjunot Ali), Keara (Carissa Perusset), Ruly (Refal Hady), dan Denise (Atikah Suhaime).

Harris adalah sosok playboy yang mencintai Keara, tetapi Keara justru tertarik dengan Ruly. Sayangnya, Ruly justru menyukai Denise yang sudah menikah dengan pria lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Twivortiare (2019)

3. Twivortiare (2019)

Satu lagi karya lama Ika Natassa yang mendapatkan adaptasi film beberapa tahun setelahnya. Adalah Twivortiare yang dirilis pada 2012 dan diadaptasi ke film tujuh tahun setelahnya, yakni pada 2019.

Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian dan Raihaanun. Mereka dikisahkan sebagai pasangan suami istri yang penuh konflik. Sempat bercerai, mereka kemudian dipertemukan kembali dalam sebuah situasi romantis untuk kedua kalinya.

4. The Architecture of Love (2024)

Terbaru, karya Ika Natassa yang akan diadaptasi ke film layar lebar adalah The Architecture of Love. Novel ini dirilis pada 2016.

Versi filmnya akan dibintangi oleh Nicholas Saputra dan Putri Marino. The Architecture of Love disutradarai oleh Teddy Soeriaatmadja di bawah Starvision Plus.

Film The Architecture of Love bercerita tentang perjalanan penyembuhan hati seorang penulis bernama Raia (Putri Marino) dan arsitek bernama River (Nicholas Saputra). Sama seperti Critical Eleven, film ini belatar di New York.

Baru-baru ini, trailer official The Architecture of Love dirilis. Selain Nicholas Saputra dan Putri Marino, film ini juga dibintangi oleh Omar Daniel, Arifin Putra, Jerome Kurnia, Jihane Almira, Lydia Kandou, Agla Artalidia, Imelda Therinne, dan masih banyak lagi.

Sejauh ini belum ada tanggal pasti penayangan film ini. Namun, The Architecture of Love dipastikan akan rilis tahun ini.

(Resla)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.