Sukses

Tips Interior Kamar Mandi dan Dapur yang Elegan, Cocok untuk Kaum Milenial

Kamar mandi dan dapur adalah dua ruangan penting dalam rumah yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk melakukan aktivitas harian, tetapi juga mencerminkan gaya hidup dan preferensi estetika keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki era perkembangan teknologi dan gaya hidup yang dinamis, keluarga milenial zaman sekarang lebih cenderung menyukai hal yang bersifat sederhana sesuai kebutuhan dan juga efisien namun tetap berkesan modern dan elegan.

Begitu juga dengan kebutuhan rumah serta interior, yang mana kaum milenial menyukai sesuatu yang elegan dan estetik.

“Rumah merupakan cerminan dari gaya hidup dan kepribadian penghuninya. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan karya berkualitas tinggi yang tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional, namun juga dapat meningkatkan kualitas hidup penggunanya,” Kata Direktur PT Wisma Ateson Indonesia Sebastian Yoel Irwan.

Serangkaian koleksi interior kamar mandi seperti shower, keran, bathtub, dan aksesoris kamar mandi lainnya menjadi produk andalan dari perusahaan sanitasi yang telah berdiri sejak 2019 ini. Terdapat enam varian warna keran kamar mandi, yakni black, white, silver, gunmetal, gold, dan copper.

Selain varian warna yang beragam, produk shower dan keran kamar mandi dari Ateson juga menghadirkan desain yang minimalis dan futuristik yang dapat memberikan kesan modern juga elegan yang cocok bagi keluarga milenial.

Kamar mandi dan dapur adalah dua ruangan penting dalam rumah yang tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk melakukan aktivitas harian, tetapi juga mencerminkan gaya hidup dan preferensi estetika keluarga. Bagi keluarga milenial, penting untuk menciptakan ruang yang tidak hanya fungsional, tetapi juga estetis, menggabungkan desain modern dengan sentuhan yang personal dan kekinian.

Berdasarkan informasi dari IG @atesonhome, berikut ini adalah beberapa tips untuk interior kamar mandi dan dapur yang elegan dan estetik serta cocok untuk kaum milenial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Fungsionalitas yang Praktis

Mulailah dengan merencanakan tata letak yang fungsional dan praktis untuk kedua ruangan tersebut. Pastikan bahwa setiap elemen, mulai dari wastafel hingga lemari dapur, ditempatkan dengan cerdas untuk memaksimalkan ruang dan kenyamanan penggunaan sehari-hari.

Pilih Material yang Tahan Lama dan Mudah Dibersihkan

Pemilihan material yang tahan lama dan mudah dibersihkan adalah kunci untuk mempertahankan estetika ruangan dalam jangka waktu yang lama. Pertimbangkan penggunaan material seperti keramik, stainless steel, atau kaca untuk permukaan yang tahan lama dan mudah dijaga.

Warna Netral dengan Sentuhan Warna Terang

Warna netral seperti putih, abu-abu, atau krem adalah pilihan yang populer untuk kamar mandi dan dapur keluarga milenial. Namun, tambahkan sentuhan warna terang seperti biru laut, hijau mint, atau kuning cerah untuk memberikan kesan segar dan energik pada ruangan.

Desain Minimalis dengan Sentuhan Personal

Desain minimalis dengan sentuhan personal adalah gaya yang cocok untuk keluarga milenial. Pertimbangkan untuk menyimpan ruang tetap bersih dan terorganisir dengan baik, tetapi tambahkan aksen dekoratif seperti tanaman indoor, lukisan dinding, atau hiasan unik untuk menambahkan kehangatan dan karakter pada ruangan. Ateson Home sebagai brand sanitasi lokal tidak kalah dengan brand internasional dalam hal desain, bahkan mereka juga secara aktif memberikan tips perawatan, hingga inspirasi interior desain yang cocok untuk rumah bergaya modern, villa, dan resort kepada masyarakat Indonesia.

Pencahayaan yang Alami dan Buatan

Pencahayaan yang baik adalah kunci untuk menciptakan atmosfer yang nyaman dan bersemangat dalam ruangan. Manfaatkan pencahayaan alami sebanyak mungkin dengan memaksimalkan jendela dan pintu kaca. Selain itu, tambahkan lampu-langit-langit atau lampu sorot untuk pencahayaan buatan yang dapat disesuaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.