Sukses

Usung Wastra, Produk Lokal Yogyakarta Gorilland Menuju Fesyen Dunia

Berinovasi dengan wastra sehingga bisa diterapkan ke desain casual modern dengan bahan lokal

Liputan6.com, Yogyakarta - Local brand dari Yogyakarta, Gorilland kembali mengeluarkan koleksi terbarunya dalam fashion show bertajuk Ramadhan Runway di Pakuwon Mal Yogyakarta, Sabtu (23/3/2024) malam. Sebanyak enam outfit bertema Muslim Wear & Casual Wear for Ramadhan melenggang di panggung catwalk.

Menurut owner Gorilland Isa Setyawan, kali ini Gorilland keluar dari kebiasaannya. Produk Gorilland biasanya mengusung kaus laki-laki bergaya casual.

“Selain model baju yang bisa digunakan untuk Ramadan dan Hari Raya Idulfitri, pemilihan bahannya kali ini juga berbeda,” ujar Isa.

Ia memadukan bahan Toyobo premium dengan wastra (kain tradisional) tenun lokal. Tujuannya, berinovasi dengan wastra sehingga bisa diterapkan ke desain casual modern dengan bahan lokal.

“Jadi terlihat lebih menarik dan mudah diterima semua kalangan,” ucapnya.

Melalui koleksinya kali ini, Isa ingin menciptakan tren busana muslim yang dibalut wastra. Secara teknis, penerapan ini juga memiliki keunggulan karena mengkolaborasikan kain yang bersifat stabil dengan yang tidak stabil.

Dengan demikian, koleksi Gorilland yang mengusung tema busana muslim ini lebih unggul dari segi kualitas, sehingga meningkatkan minat masyarakat untuk menggaet wastra.

“Orang dengan senang hati menggunakan wastra karena tetap bisa tampil kekinian sekaligus membawa produk lokal Yogyakarta menuju fesyen dunia,” kata Isa Setyawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.