Sukses

Vokalis dan Pencipta Lagu Band Sore Ade Paloh Meninggal Dunia

Melalui akun X dan Instagram @AdibHidayat, ia mengumumkan bahwa Ade Paloh telah berpulang karena sakit.

Liputan6.com, Yogyakarta - Vokalis sekaligus pencipta lagu band Sore Firza Amar Paloh atau Ade Paloh meninggal dunia hari ini, Selasa (19/3/2024). Kabar duka ini disampaikan oleh pengamat musik Adib Hidayat.

Melalui akun X dan Instagram @AdibHidayat, ia mengumumkan bahwa Ade Paloh telah berpulang karena sakit. Ia juga menyebut bahwa kabar duka ini telah dikonfirmasi langsung oleh drummer band Sore, Bemby Gusti.

"Berita duka Ade Paloh vokalis dan pencipta lagu dari Sore Band wafat pada Selasa 19 Maret 2024 karena sakit. Kabar saya konfirmasi lewat Bemby Gusti, drummer Sore. Duka cita mendalam untuk keluarga besar Sore dan Ade Paloh," tulis Adib Hidayat.

Kabar duka ini juga langsung menyebar ke beberapa musisi. Mereka mengungkapkan duka mendalam atas berpulangnya salah satu rekan musisi terbaik Tanah Air ini.

Sementara itu, akun Instagram resmi Sore @sorezeband juga telah mengunggah kabar duka ini. Unggahan tersebut langsung dibanjiri ungkapan belasungkawa dari para musisi dan penggemar Sore.

"Engkau akan hidup seribu tahun lagi, di hati kami, selamanya," tulis akun itu.

Sebagai informasi, Ade Paloh merupakan vokalis dan penulis lagu band Sore atau Sore Ze Band. Band yang terbentuk pada 2002 ini kini menyisakan Awan Garnida dan Bemby Gusti sebagai personel.

Selain semua personelnya menjadi vokalis dan musiknya yang eklektik, Sore juga memiliki keunikan lain. Semua personelnya yang sudah berteman sejak kecil ini sama-sama bermusik menggunakan tangan kiri alias kidal.

Adapun dalam unggahan duka di Instagram, Sore mengungkapkan bahwa jenazah Ade Paloh akan dimakamkan Selasa sore di TPU Pondok Ranggon. Pihak Sore meminta keikhlasan dan doa dari khalayak atas kepergian Ade Paloh.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.