Sukses

Ciplaz Garut, Pusat Perbelanjaan Perpaduan Inovasi dan Budaya

Ciplaz Garut adalah tempat di mana tradisi bersatu dengan inovasi dan kekayaan budaya menjadi sumber inspirasi.

Liputan6.com, Garut - Pusat perbelanjaan Ciplaz Garut resmi beroperasi pada 8 Maret 2024. Ciplaz Garut merupakan hasil transformasi dari Ramayana Mal Garut, pusat perbelanjaan pertama yang telah beroperasi selama 12 tahun dan telah menjadi bagian tak terpisahkan dari masyarakat Garut, Jawa Barat.

Grand Opening Ciplaz Garut yang berada di bawah PT Jakarta Intiland (bagian dari Ramayana Group) diresmikan oleh PJ Bupati Garut, Barnas Adjidin.

Acara ini turut menghadirkan berbagai kesenian dan budaya Garut, antara lain seperti Dedombaan, Rampak Gendang, Tari Tradisional, Jaipong, dan Fashion Show yang menampilkan Astiga Leather, produk kulit lokal yang berkolaborasi dengan koleksi dari Ramayana Prime.

Selain itu, acara grand opening Ciplaz Garut juga menampilkan final Ciplaz Got Talent dan dimeriahkan oleh penyanyi nasional, Feby Putri.

Direktur Operasional Ramayana, Halomoan Hutabarat menyampaikan acara yang ditampilkan dalam grand opening ini merupakan hasil kolaborasi dengan sekolah, kampus, dan komunitas lokal untuk mempersembahkan kekayaan kesenian dan budaya Garut.

"Selain itu, kami juga menyelenggarakan penjualan beras murah di supermarket Robinson, dengan harga di bawah pasar sebanyak 3000 paket, dengan tujuan membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat Garut," jelasnya.

Ciplaz Garut adalah tempat di mana tradisi bersatu dengan inovasi dan kekayaan budaya menjadi sumber inspirasi. Menempati lahan seluas total 34.000 m2, dengan luas NLA sebesar 20.000 m2, Ciplaz Garut akan menjadi rumah bagi brand-brand lokal dan internasional pertama di Garut, seperti Fore Coffee.

Kemudian Ibox, Samsung, Oppo Experience Store, Miniso, Manzone, Optik Seis, Hokben, Ichiban Sushi, Tawan, dan Asep Stroberi. Tenant lainnya yang sangat dinantikan oleh masyarakat meliputi Tropikana Waterpark: Waterpark Estetik Pertama di Garut,

"Juga ada Wonderzone: Playground Terbesar di Garut, serta Garut Creative Space yang dilengkapi dengan podcast room, dan Hotel bintang 4 pertama di pusat kota Garut," ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Ciplaz Garut bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Garut, salah satunya dengan menciptakan lapangan pekerjaan baru. Saat beroperasi penuh, Ciplaz Garut diperkirakan akan menyerap sekitar 1000 tenaga kerja lokal.

"Kami juga bekerja sama dengan lebih dari 100 UMKM, instansi, dan komunitas, dengan tujuan untuk memajukan perekonomian lokal," katanya.

Sebelumnya, Ramayana juga mengadakan kompetisi Garut Lokal Keren yang berkolaborasi dengan Komite Ekonomi Kreatif Garut, di mana UMKM pemenang dari kompetisi ini akan mendapatkan modal usaha, lokasi usaha, dan promosi di Ciplaz Garut.

Kolaborasi lainnya melibatkan Garaya: Epicentrum of Local yang berkolaborasi dengan media Info Garut, serta Garut Local Fest yang berkolaborasi dengan UMKM & Pengusaha Lokal Garut."

Berbagai promo dan program belanja turut hadir untuk memeriahkan Grand Opening Ciplaz Garut, antara lain: Buy 1 Get 1, Diskon sampai 80%, belanja baju lebaran gratis umroh di Ramayana Prime, belanja gratis minyak di Robinson, belanja berhadiah langsung voucher belanja, tiket bermain salju, dan voucher menginap di hotel.

Semua promo dan program belanja tersebut dapat diperoleh dengan menjadi member Ramayana secara gratis, dengan cara yang mudah yaitu dengan mengunduh aplikasi membercard di handphone.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini