Sukses

Berniat Cari Kerang, Bocah di Bolmong Utara Tewas Terseret Arus Laut Pasir Tinggi

Sebelum kejadian, pada Rabu 13 Maret 2024 sekitar pukul 11.00 Wita, korban bersama adiknya dan 2 teman lainnya pergi menuju ke pantai dengan tujuan untuk mencari kerang.

Liputan6.com, Bolmong Utara - Seorang bocah bernama M Sukron Patingki (10) ditemukan meninggal dunia di Pantai Pasir Tinggi, Desa Tote, Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolmong Utara, Sulut.

Korban yang sebelumnya dinyatakan hilang, diduga hanyut tenggelam terbawa arus laut di Pantai Pasir Tinggi. Hal ini disampaikan Kasat Reskrim Polres Bolmong Utara Iptu Doly Irawan.

“Memang benar korban diduga hanyut terbawa arus air laut di Desa Tote. Korban ditemukan di pantai pada pukul 23.30 Wita oleh masyarakat Desa Tote dan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya, Kamis (14/3/2024).

Sebelum kejadian, pada Rabu 13 Maret 2024 sekitar pukul 11.00 Wita, korban bersama adiknya dan 2 teman lainnya pergi menuju ke pantai dengan tujuan untuk mencari kerang.

“Tak lama kemudian mereka mandi bersama di laut hingga peristiwa nahas menimpa korban, sekitar pukul 16.00 Wita,” tuturnya.

Mendapat kabar tersebut, Polres Bolmong Utara yang dipimpin Kasat Reskrim Iptu Doly Irawan bersama anggota, aparat desa, TNI dam warga sekitar berupaya mencari keberadaan korban.

“Berdasarkan keterangan dokter, korban sudah meninggal dunia kurang lebih 7 Jam berada di dalam air. Korban juga menurut keterangan ayahnya, tidak tahu berenang,” katanya.

Terkait peristiwa ini, dia mengimbau kepada masyarakat agar lebih ketat dalam menjaga dan mengawasi anak-anaknya.

“Mari kita lakukan pengawasan terhadap anak-anak kita jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pesannya.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.