Sukses

Hadirkan Konsep Taman di Atas Kota, Begini Serunya Ngabuburit di 'Tentang Kuliner'

Event kolaborasi tentang kuliner kembali hadir di Kota Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Event Tentang Kuliner Spesial Ramadan kembali hadir di Rooftop Nipah Park, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sedikitnya 45 mitra kuliner ikut ambil andil dalam event yang digelar pada 13 Maret hingga 7 April 2024 itu. 

Project Manager Tentang Kuliner, Nibraas Rezwa Adnan, menjelaskan penyelenggaraan event ini lebih istimewa karena kolaborasinya semakin luas. Tidak hanya dengan Nipah Park, tapi juga dengan Ja & Joy, yang belum lama ini sukses menghadirkan 'Taman di Atas Kota'

Event ini juga melibatkan pemerintah daerah dan sejumlah komunitas, mulai dari pegiat literasi, musik hingga film. Pihaknya juga didukung oleh sponsor utama yakni Suraco Jaya Motor dan Yamaha serta Bank Sulselbar selaku official bank sponsor. 

Tidak ketinggalan, ada Madama Radio Makassar selaku official radio partner. Nantinya, 45 mitra kuliner secara bergantian akan ke studio Madama Radio untuk berkunjung dan memperkenalkan produknya. 

"Uniknya itu, tahun ini kami berkolaborasi dengan Ja & Joy. Ya, jadi Tentang Kuliner dan Ja & Joy menjadi kesatuan di Rooftop Nipah Park dengan mengangkat campaign Ngabuburit di Atas Kota," kata Dewa-sapaan akrabnya, di sela pembukaan event Tentang Kuliner Spesial Ramadan di Rooftop Nipah Park, Rabu (13/3/2024).

Kolaborasi bersama Ja & Joy, ia menjelaskan akan memberikan pengalaman berkesan kepada para pengunjung yang hendak ngabuburit. Konsep Taman di Atas Kota dapat menyentuh semua segmen, baik milenial sampai keluarga. Terdapat banyak aktivitas seru yang dapat dimainkan, ditambah lagi ragam kegiatan selama event. 

"Kehadiran Ja & Joy akan memberikan pengalaman baru bagi orang yang datang, ada experience point. Ya, bisa bermain sepatu roda atau menikmati playroom untuk segmentasi keluarga," paparnya. 

Adapun untuk mitra kuliner, Dewa menyebut mereka yang bergabung tentunya yang terbaik. Ragam kuliner dibandingkan tahun lalu semakin variatif dan merupakan kuliner yang masuk top of mind bagi masyarakat Kota Makassar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keseruan Ngabuburit di Nipah Park

Sementara itu, Sales & Marketing General Manager Kalla Land & Property, Rasmila Sari Suaib, menyampaikan event ini semakin menguatkan Nipah Park sebagai ruang terbuka untuk semua. Pihaknya mendukung dan mengapresiasi event ini yang memasuki tahun kedua.

"Kami lihat antusiasme tahun lalu luar biasa dan memang ini semakin menguatkan Nipah (Park) sebagai ruang terbuka untuk semua. Kami memang mengharapkan agar area rooftop ini menjadi pusat untuk menyatukan rasa dan manusia," ungkapnya. 

Menurut Rasmila, banyak aktivitas yang dapat dilakukan di rooftop. Tidak melulu hanya kuliner. Banyak aktivasi menarik melibatkan berbagai komunitas. Ditambah lagi, fasilitas yang disediakan pihaknya sangat lengkap. Termasuk ada masjid yang membuat ngabuburit semakin lengkap. 

Pada kesempatan itu, Rasmila juga mengapresiasi kampanye yang diangkat Tentang Kuliner dan Ja & Joy yakni Ngabuburit di Atas Kota. Hal tersebut semakin menguatkan eksistensi Nipah Park sebagai ruang terbuka publik. 

Lewat event ini, ia berharap tingkat kunjungan ke rooftop Nipah Park semakin naik. Sama halnya saat pelaksanaan event serupa tahun lalu, dimana rata-rata visitor naik 20 persen. Bahkan, pada hari tertentu bisa melonjak di atas 30 persen. 

"Harapannya ya bisa lebih banyak lagi tahun ini. Semoga bisa lebih baik, apalagi kan banyak aktivasi, dimana berkolaborasi dengan pelaku industri kreatif lainnnya. Ada juga kids activities dan aktivitas lainnya yang bisa dilakukan menjelang dan setelah buka puasa," pungkasnya.

 

Simaklah video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.