Sukses

Susu Apa Yang Aman Untuk Anak?

Banyak susu yang diproduksi dengan varian rasa, amankah?

Liputan6.com, Semarang - Peran susu sebagai sumber protein hewani semakin dibutuhkan untuk memastikan tumbuh kembang anak optimal. Apalagi saat ini, masih ada persoalan stunting yang harus segera dituntaskan, dimana yang dibutuhkan adalah pemenuhan kebutuhan protein hewani anak.

Menurut dokter anak Rumah Sakit Permata Depok, dr. Agnes Tri Harjaningrum, Sp.A, kondisi gagal tumbuh pada anak seringkali karena kekurangan asupan protein hewani, yang salah satunya dapat dipenuhi melalui konsumsi susu. 

“Susu itu memang sangat banyak manfaatnya, kayak one stop shopping. Itu kelebihannya,” kata Agnes.

Namun demikian, ia juga menegaskan pentingnya mengembangkan skill makan pada anak. Meskipun memberikan susu sebagai minuman bergizi, anak juga perlu diajari untuk makan makanan padat yang seimbang. Bahasa sederhananya makanan gizi seimbang anak.

“Bukan hanya tentang kuantitas asupan makanan, tetapi juga mengenai kualitasnya dan bagaimana anak-anak diberi pengajaran tentang pola makan yang sehat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini