Sukses

Tunggu Putusan Komding PSSI, Manajemen Persib Janji Upayakan Bobotoh Boleh Datang ke Laga Persib vs Persija

PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung, berupa larangan 1 pertandingan kandang tanpa penonton.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung menegaskan, hingga siang ini, Kamis (7/3/2024), mereka masih menunggu putusan Komite Banding (Komding) PSSI atas banding yang dilayangkan pihak manajemen Persib agar laga Persib vs Persija boleh dihadiri Bobotoh.

Laga klasik Persib vs Persija dijadwalkan digelar pada Sabtu (9/3/2024), mulai pukul 15.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

Diketahui, PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung, berupa larangan 1 pertandingan kandang tanpa penonton. Sanksi itu merupakan buntut kerusuhan penonton yang terjadi di luar stadion usai Persib melakoni laga melawan PSIS Semarang pada 27 Februari 2024 lalu.

Sanksi itu termuat dalam Keputusan Komite Disiplin PSSI No. 191/L1/SK/KD-PSSl/III/2024 terkait Tanggung Jawab Terhadap Tingkah Laku Buruk Penonton yang tertanggal 1 Maret 2024.

Vice President Operational PT PERSIB Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat menyampaikan, pihaknya telah melayang banding ke PSSI sejak Senin, 4 Maret 2024.

Dalam nota banding tersebut, Persib memohon Komite Banding agar meninjau kembali keputusan Komite Disiplin PSSI terkait sanksi larangan penonton tersebut.

Pihak manajemen, kata Andang, memastikan bakal mengawal prosesnya semaksimal mungkin. Pihaknya akan berupaya supaya laga Persib vs Persija boleh dihadiri Bobotoh.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar pertandingan PERSIB vs Persija ini digelar dengan kehadiran penonton. Selain untuk mendukung perjuangan tim mengarungi kompetisi, kami juga memahami kalau pertandingan ini sangat berarti buat Bobotoh dan publik sepakbola Bandung dan Jawa Barat," kata Andang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Jual Tiket

Andang Ruhiat menegaskan, pihak manajemen belum membuka penjualan tiket pertandingan. Jika ada pihak lain yang mengaku menjual tiket pertandingan, maka itu dipastikan merupakan penipuan.

"Sampai sekarang, Persib belum menjual tiket," kata Andang, dikutip lewat keterangannya di laman klub, Kamis (7/3/2024).

"Pasti akan segera kami informasikan lebih lanjut," tambah Andang.

Melalui akun instagram resmi, manajemen pun telah mengumumkan hal serupa. Masyarakat disarankan untuk menghindari pembelian tiket melalui calo, menghindari pembelian di sosial media, serta menghindari pembayaran dengan transfer ke rekening pribadi.

"Persib tidak akan menerima permintaan refund jika pembelian tiket dari sumber tidak resmi. Untuk oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku," dikutip dari takarir akun Instagram @persib.

Saat ini, Persib berada di posisi ke-2 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan 48 poin dari 27 pertandingan. Sementara, Persija Jakarta berada di posisi ke-8, mengantongi 35 poin dari 27 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.