Sukses

Suga BTS Akan Rilis Film Agust D Tour D-Day The Movie, Tayang April 2024

Selain merilis poster, BIGHIT MUSIC juga merilis video announcement di kanal YouTube yang menampilkan idol Kpop Suga BTS. Video tersebut diambil sebelum Suga menjalani wajib militer (wamil).

Liputan6.com, Yogyakarta - Suga BTS bakal merilis film terbarunya berjudul Agust D Tour D-Day The Movie pada 10 dan 13 April 2024. Film ini bakal tayang di bioskop seluruh dunia, termasuk IMAX.

Kabar ini disampaikan lewat agensinya, BIGHIT MUSIC melalui Weverse, Rabu (6/3/2024). Bersamaan dengan itu, agensi juga mengunggah poster resmi film ini di media sosial.

Film ini bakal menayangkan konser encore Suga BTS yang saat itu digelar di KSPO Dome Seoul pada Agustus 2023. Konser tersebut merupakan konser tambahan usai ia menyelesaikan tur solonya.

"Film ini menangkap sorotan konser dari sudut yang belum pernah dilihat sebelumnya dalam definisi ultra-tinggi," tulis BIGHIT MUSIC.

Melalui film ini, para penggemar BTS (ARMY) di seluruh dunia akan merasakan energi yang menggemparkan dari final tur dunia pertama SUGA di layar IMAX ultra lebar di seluruh dunia. Film ini juga akan menampilkan aksi panggung spesial dari artis tamu.

Selain merilis poster, BIGHIT MUSIC juga merilis video announcement di kanal YouTube yang menampilkan idol Kpop Suga BTS. Video tersebut diambil sebelum Suga menjalani wajib militer (wamil).

"Aku membawa kabar spesial untuk ARMY. Apakah kalian ingat dengan konser SUGA Agust D Tour 'D-DAY' THE FINAL, konser encore dari konser tur solo pertamaku?" kata Suga di awal video.

Lebih lanjut Suga mengatakan bahwa tur D-DAY sangat berarti karena konser tersebut memuat perjalanan karier dan hidupnya sebagai SUGA dan Agust D. Emosi selama THE FINAL pun masih bisa dirasakannya dengan jelas karena itu adalah konser penutup turnya.

Kini, konser tersebut bakal dirilis dalam format film dan akan tayang di seluruh dunia. Musisi bernama asli Min Yoongi ini mengaku sangat senang, bangga, dan bersemangat. Ia berharap, ARMY bisa menikmati film tersebut.

Saat ini, Suga tengah menjalani wamil sejak 22 September 2023. Ia merupakan satu-satunya member BTS yang menjalani wamil sebagai pekerja layanan publik. Hal ini dikarenakan riwayat kesehatannya yang pernah menjalani operasi cedera bahu.

Cedera yang mengakibatkan posterior labral tear atau robekan labral posterior pada bahu kirinya itu terjadi karena kecelakaan saat bekerja sampingan menjadi pengantar makanan (delivery man) pada 2012. Namun, Suga baru menjalani operasi delapan tahun setelahnya, yakni pada November 2020.

Sementara itu, tiket film Agust D Tour D-Day The Movie bakal mulai dijual pada 12 Maret 2024. Informasi penjualan tiket bisa didapatkan melalui laman www.sugathemovie.com.

 

Penulis: Resla

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.