Sukses

Lawan PSIS Semarang, Persib Bandung Ingin Akhiri Puasa Kemenangan di 5 Laga Sebelumnya

Pertandingan Persib vs PSIS memang jadi laga genting bagi kedua belah pihak.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak berharap bisa memetik kemenangan pertamanya pada tahun ini saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa malam, 27 Februari 2024, pukul 19.00 WIB.

"Saya harap ini akan jadi kemenangan pertama di tahun ini," katanya dikutip laman resmi Persib Bandung, Senin, 26 Februari 2024.

Bojan memang punya catatan manis saat melawan PSIS pada pertandingan sebelumnya. Persib berhasil mencuri poin saat bertandang ke markas PSIS di Stadion Jatidiri Kota Semarang, pekan kesembilan Liga 1 2023/2024, 20 Agustus 2023 lalu.

Persib menang tipis dengan skor akhir 1-2. Kemenangan saat itu mengakhiri masa paceklik bagi Persib Bandung setelah di tiga laga sebelumnya selalu gagal menang.

Bojan pun berharap, akan mengulang kemenangannya di Bandung. Pertandingan Persib vs PSIS memang jadi laga genting bagi kedua belah pihak. Pasalnya, dua kesebelasan itu diketahui punya selisih tipis dalam raihan poin klasemen

Persib Bandung menempati posisi ke-3 dengan koleksi 42 poin, hanya terpaut 1 poin dari PSIS Semarang di posisi ke-2 dengan torehan 43 poin.

Bojan mengaku hanya punya waktu dua hari untuk mempersiapkan laga tersebut. Meski singkat, Bojan memastikan akan memaksimalkan masa persiapan yang ada.

Persib telah menjalani latihan resmi di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin, 26 Februari 2024 pagi. Sesi latihan ini menjadi persiapan terakhir sebelum menjamu PSIS Semarang.

"Ini persiapan yang singkat, tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa, kami tidak bisa mengubahnya," kata Bojan. "Kami hanya bisa mengumpulkan informasi dalam waktu dua hari, saya harap mereka bisa mengatasinya," imbuhnya.

Sementara itu, gelandang Persib, Marc Klok menyatakan, semua pemain siap menghadapi PSIS Semarang. Para pemain diaku ingin segera memperbaiki situasi tim yang belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Klok berharap laga lawan PSIS jadi momen kebangkitan, balik ke jalur kemenangan. "Ini momen bagus untuk ambil kemenangan," katanya.

Para pemain saat ini, katanya, sedang merasakan perasaan agak muram usai imbang 1-1 di kandang Barito Putera. Klok menegaskan, situasi kini harus segera diperbaiki dengan kemenangan saat menjamu PSIS Semarang.

"Sekarang semua pemain tidak senang (karena hasil imbang). Terus pertandingan sangat dekat, sangat bagus dengan tim saingan kami di klasemen. Pertandingan sangat penting, sangat baik untuk kami," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.