Sukses

Jurus Istri Wakil Wali Kota Bogor Dorong Kemajuan Produk Kosmetik Lokal

Keberadaan produk lokal tersebut juga tidak lepas dari kemahiran para perusahaan maklon. Is

Liputan6.com, Jakarta - Berbicara tentang produk lokal memang kini seolah tak ada habisnya. Kehadiran produk-produk karya anak bangsa semakin tak tertahankan. Mereka juga berhasil membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan merek-merek mapan internasional. 

Keberadaan produk lokal tersebut juga tidak lepas dari kemahiran para perusahaan maklon. Istilah maklon merujuk pada jasa pengolahan produk yang dilakukan oleh pihak lain. Umumnya, jasa ini identik dengan pengadaan produk seperti baju atau kosmetik. 

Untuk mendukung industri tersebut semakin maju, istri Wakil Walikota Bogor, Yantie Dedie Rachim mengunjungi pabrik maklon kosmetik PT Athena Royal Kosmetika. 

Perusahaan tersebut merupakan layanan jasa maklon produk kecantikan bersertifikasi BPOM dan Halal, mulai dari Skincare, Bodycare, Hair Care hingga Makeup Decorative. Kemudian, menjadi salah satu rujukan produsen kosmetik lokal di Kota Bogor. 

Kunjungan tersebut dilakukan di area pabrik maklon kosmetik Athena Royal Kosmetika yang berlokasi di Jalan Raya Karadenan No.5-10 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Saya mengajak para pemilik bisnis, khususnya yang punya bidang kecantikan untuk datang ke Athena Royal Kosmetika dan menjadi mitra bisnis. Karena di sini tidak perlu repot-repot mengurus produksi, legalitas dan formula produknya. Semua akan dikerjakan oleh tim yang sudah berpengalaman,” ujarnya.

Menurut Yantie Dedie Rachim, para pemilik bisnis kini mendapatkan kemudahan dengan adanya kehadiran jasa maklon tersebut. Namun, yang terpenting adalah mendorong penggunaan produk lokal agar terus eksis dan bersaing. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.