Sukses

Dihantam Badai, Kapal Pembawa Logistik Pemilu 2024 Terbalik di Perairan Mentawai

Kapal itu membawa 50 kotak suara, 40 bilik suara, serta 1 kardus C hasil dari 10 TPS

Liputan6.com, Mentawai - Sebuah kapal yang mengangkut logistik Pemilu 2024 terbalik di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat akibat dihantam badai.

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Saudara Halomoan Pardede mengatakan, terbaliknya kapal tersebut terjadi pada saat logistik pemilu dibawa oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Saliguma menuju Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Siberut Tengah pada Kamis (15/2/2024) malam.

"Kapal itu membawa 50 kotak suara, 40 bilik suara, serta 1 kardus C hasil dari 10 TPS," katanya, Jumat (17/2/2024) melalui siaran pers.

Ia menjelaskan, boat (kapal kecil) pengangkut logistik Pemilu 2024 tersebut mulai tidak kondusif pada pukul 21.45 WIB karena terjadi hujan dan badai.

Kemudian operator kapal menyampaikan bahwa tidak memungkinkan perjalanan dilakukan dengan tuntas dengan kondisi penumpang yang berjumlah 14 orang.

"Berdasarkan kesepakatan bersama sebanyak 8 orang diturunkan di dermaga dusun Sibudda Oinan dan kemudian perjalanan dilanjutkan ke dermaga Saibi Samukop Kecamatan Siberut Tengah," ujarnya.

Kemudian, dalam perjalanan ke Saibi Samukop, hantaman ombak disertai angin kencang dan hujan semakin tinggi sehingga kapal berputar haluan dan mengalami mati mesin dan mulai kemasukan air.

"Informasi yang kita terima, semua penumpang kapal berhasil diselamatkan, kemudian untuk logistik pemilu, nanti akan kita informasikan lagi kondisinya," jelasnya.

 

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.