Sukses

Anya Taylor-Joy Jadi Cameo Rahasia di Film Dune: Part Two

Taylor-Joy tidak mau mengungkapkan siapa yang dia perankan dalam film yang disutradarai Denis Villeneuve tersebut.

Liputan6.com, Yogyakarta - Anya Taylor-Joy tampil sebagai cameo dalam film terbaru Dune: Part Two. Film Dune 2 baru akan rilis di layar lebar pada 13 Maret 2024 mendatang. Meski hanya berperan sebagai cameo, banyak yang menantikan penampilan bintang The Queen's Gambit itu.

Kabar tentang Anya Taylor-Joy akan menjadi cameo dibenarkan saat pemutaran perdana Dune: Part Two di London pada Kamis (15/2/2024). Saat menghadiri pemutaran itu, ia bilang kalau punya peran mengejutkan sebagai cameo dalam film tersebut.

Taylor-Joy tidak mau mengungkapkan siapa yang dia perankan dalam film yang disutradarai Denis Villeneuve tersebut. Tetapi dia memberikan pujian yang tinggi kepada sutradara dan karyanya lantaran membawa novel fiksi ilmiah klasik Frank Herbert untuk diterjemahkan ke layar lebar.

"Kalian harus menonton filmnya, ini mungkin salah satu film terbaik yang pernah saya tonton sepanjang hidup saya. Sungguh, Denis telah membuatnya sangat baik, sungguh luar biasa. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Buku-bukunya luar biasa tetapi dengan pemeran ini dan dengan Denis, tidak ada yang lebih baik dari itu," kata Taylor-Joy.

Perempuan yang juga terkenal berkat film Split itu adalah tambahan terakhir dalam film yang juga dibintangi oleh Timothee Chalamet sebagai Paul Atreides. Dalam film, pemeran utama adalah seorang pewaris keluarga penjelajah ruang angkasa yang kuat yang menyaksikan ayahnya Leto dibantai bersama dengan sebagian besar pasukan militer keluarganya di film “Dune” pertama .

Dalam Dune: Part Two, yang mencakup jilid kedua buku Herbert itu, Paul bersembunyi di pengasingan planet gurun Arrakis, tempat pembunuh ayahnya, House Harkonnen. Ia mengambil alih produksi Spice, zat yang menggerakkan perjalanan antargalaksi dan adalah barang yang paling didambakan di kerajaan galaksi.

Bersama ibunya, Jessica (Rebecca Ferguson), Paul berencana untuk membalaskan dendam ayahnya dengan bantuan suku asli di planet tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, benih cinta muncul diantara dia dengan salah satu penjuangnya, Chani (Zendaya).

Cinta itu lantas diuji saat Jessica menyusun rencana untuk menjadikan Paul menjadi sosok yang kuat seperti dewa di antara penduduk asli, dengan harapan membangun pasukan yang akan membuat Paul cukup kuat untuk melengserkan kaisar galaksi (Christopher Walken).

Selain tiga bintang itu, Dune: Part Two juga dibintangi Stellan Skarsgard, Dave Bautista, Austin Butler, Florence Pugh, Javier Bardem, Josh Brolin, Charlotte Rampling dan Lea Seydoux.

Adapun Anya Taylor-Joy juga akan tampil dalam “Furiosa,” prekuel film pemenang Oscar 2015 “Mad Max: Fury Road,” yang akan dirilis Mei 2024.

 

Penulis: Taufiq Syarifudin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.